Timnas Indonesia Siap Hajar Myanmar

Selebrasi pemain Timnas Indonesia/pssi Selebrasi pemain Timnas Indonesia/pssi

JAKARTA: Kepercayaan diri menyelimuti Tim U-22 Indonesia jelang laga kedua Grup A SEA Games 2023 melawan Myanmar di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamis 4 Mei 2023. Skuad Garuda membidik kemenangan untuk membuka jalan ke semifinal.

Kemenangan atas Filipina 3-0 di laga pertama memang menumbuhkan kepercayaan diri, namun para pemain Indonesia tetap ingin menjaga fokus agar tak jemawa. Pasalnya, tiga pertandingan ke depan akan sangat menentukan jalan ke semifinal.

"Untuk persiapannya tentu kita terhitung lebih lama karena jeda lama. Keuntungan untuk kita karena Myanmar hanya istirahat satu hari. Jadi ini keuntungan besar kita untuk memanfaatkan kesempatan itu dan semoga bisa mendapatkan kemenangan," kata gelandang tim U-22, Beckam Putra.

BACA: Indonesia Gulung Filipina di Laga Perdana Sea Games 2023

Taktik pun terus dimatangkan pelatih Indra Sjafri dalam sesi latihan. Pematangan strategi dilakukan untuk memperbaiki kekurangan berkaca dari laga melawan Filipina.

Rekor tiga pertemuan terakhir melawan Myanmar di SEA Games skuad Garuda selalu memetik kemenangan. Meski begitu, kewaspadaan tinggi tetap dijaga karena Myanmar juga baru saja memetik kemenangan di laga pertama melawan Timor Leste.

"Pertandingan kemarin (lawan Filipina) memang sangat sulit apalagi cuaca panas sekali. Mudah-mudahan nanti kita bisa main lebih baik, dan Insyaallah ingin mencetak gol," kata striker tim U-22 Ramadhan Sananta.

"Tentunya kami sangat siap, apalagi sudah latihan untuk melawan Myanmar. Dari segi taktik, keseluruhan tim juga sudah siap," imbuhnya.

Sementara ini, Rizky Ridho dan kawan-kawan yang mengoleksi tiga poin berada  di peringkat klasemen grup A SEA Games 2023. Posisi puncak dihuni tuan rumah Kamboja yang mengemas empat poin dari hasil dua laga. Adapun Myanmar di urutan ketiga dengan tiga poin.


(TOM)

Berita Terkait