Kartolo Ketemu Moeldoko, 'Maskeran Rek..! Angel Temen Tuturanmu'

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko bersama seniman ludruk Kartolo. (metrotv) Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko bersama seniman ludruk Kartolo. (metrotv)

SURABAYA: Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko bertemu seniman ludruk, Kartolo di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 3 September 2020.  

Pertemuan yang juga disaksikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa  dilakukan untuk  melakukan komunikasi strategis berkaitan dengan penanganan Covid-19.

"Kantor Staf Presiden ingin mendapat masukan Cak Kartolo dan para seniman  tentang kondisi masyarakat saat menghadapi pandemi Covid-19," ujar Moeldoko.

KSP juga mengajak para seniman tradisional menyampaikan pentingnya memakai masker untuk mengantipasi penyebaran virus corona jenis baru itu.

Pada kunjungannya itu, Moeldoko menggunakan kaos bertuliskan “Maskeran Rek..! Angel temen tuturanmu" yang saat ini sedang ngetren di masyarakat. 

Sementara  Kartolo menjelaskan kata-kata sebelum popules di masyarakat,  kata-kata "Angel temen tuturanmu" biasanya digunakan untuk menasihati anak.

"Iku kata-katane Cak Basman, nuturi anake sing cengkal (Itu kalimat Pak Basman yang sulit menasihati anaknya)," ujar Kartolo. 
 


(TOM)

Berita Terkait