Gibran Dukung Penuh Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim

Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka (tengah) berbincang bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di kediaman Khofifah di Surabaya, Rabu (6/6/2024). ANTARA/Moch Asim. Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka (tengah) berbincang bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di kediaman Khofifah di Surabaya, Rabu (6/6/2024). ANTARA/Moch Asim.

Surabaya: Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka, berkomitmen mendukung penuh Khofifah Indar Parawansa berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024.

"Dulu di Pilpres, Bu Khofifah total mendukung saya. Sekarang giliran saya yang secara penuh membantu Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim," ujar Gibran dikutip dari Antara, Kamis, 6 Juni 2024.

Gibran juga mengimbau elemen-elemen yang telah mendukungnya di Jatim untuk siap bekerja dan bergerak guna memenangkan Khofifah-Emil dalam Pilkada agar mereka kembali duduk di kursi Gubernur dan Wakil Gubernur untuk periode kedua.

"Saya mohon mesinnya tetap dipanasi untuk Pilkada mendatang. Tetap satu visi misi dalam membantu mewujudkan Indonesia Emas," ujarnya.

Khofifah Indar Parawansa bersyukur atas dukungan penuh dari Gibran untuk kembali maju bersama Emil Elestianto Dardak pada Pilkada Jatim yang akan digelar pada 27 November 2024.

"Saya dan Mas Emil berterima kasih karena sudah silaturahim dan beri statemen mendukung penuh. Semoga semuanya membangun sinergi dan kolaborasi produktif bagi semua ikhtiar perjalanan kami di periode kedua," tuturnya.

Khofifah menyatakan bahwa ia dan Emil Dardak akan mendorong penguatan konsep pembangunan Jawa Timur secara lebih rinci dan signifikan di masa mendatang.

Menjelang Pilkada Jatim 2024, beberapa partai politik telah memberikan rekomendasi untuk pasangan Khofifah-Emil Dardak. Partai-partai tersebut termasuk DPP Partai Demokrat, DPP Partai Golkar, DPP Partai Perindo, DPP PSI, DPP PAN, serta DPW PPP.

DPP Partai Gerindra juga telah menyerahkan surat dukungan, meskipun surat tersebut belum mencantumkan nama Wakil Gubernur yang akan mendampingi Khofifah untuk periode lima tahun ke depan.

Sementara itu, beberapa partai politik lainnya seperti PKB, PDI Perjuangan, PKS, dan Partai NasDem belum menentukan pilihannya untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim di Pilkada mendatang.


(SUR)

Berita Terkait