Ketika Khofifah Bertemu Pembalap Moto3 Mario, Ini yang Dibahas

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bertemu Pembalap Moto3 Mario Suryo Aji berharap (Foto / Metro TV) Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bertemu Pembalap Moto3 Mario Suryo Aji berharap (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Pembalap Moto3 Mario Suryo Aji berharap Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) membangun banyak sirkuit balap di Jatim. Tujuannya hobi anak muda di dunia balap bisa tersalurkan, sehingga tidak menjadi pembalap liar yang meresahkan.

"Semoga ada fasilitas untuk balapan, seperti sirkuit untuk menampung hobi anak muda," kata Mario saat bertemu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu 1 Desember 2021.

Mario datang di Grahadi bersama Bupati Magetan Suprawoto, Wakil Ketua Komisi A DPRD Jawa Timur (Jatim) Bayu Airlangga, serta official tim Mario mendatangi Gedung Negara Grahadi. Pada kesempatan itu, Khofifah berbincang dan mendengar keluh kesah dari Mario beserta official team-nya. Orang nomor satu di Jatim itu juga memberi semangat remaja berusia 17 tahun itu agar membanggakan nama Indonesia di kancah balap internasional.

"Mario telah membawa referensi bagi anak muda saat ini. Semoga adanya Mario bisa melahirkan rider baru yang bisa ke level nasional dan bahkan internasional," katanya.

Ketua Umum Muslimat NU itu mengaku bangga dengan kiprah Mario yang sudah masuk ke Moto3. Rencananya Mario akan mewakili Indonesia di ajang Moto3 GP Mandalika 2022. Sejak kecil, pemuda kelahiran Magetan itu sudah menunjukan ketertarikan dengan dunia balap.

Baca Juga : Soal Muktamar NU, Gus Ipul : Jika Tak Dimajukan Terjadi Kekosongan Pemimpin

"Mario sudah berkarir dari umur 5 tahun, dan umur 17 tahun sudah rider Moto3. Ini bagian penting untuk Mario membawa merah putih ke kancah internasional," tuturnya.

Terkait kesiapannya di ajang Moto3 GP, Mario menyatakan bahwa, pada akhir Januari 2022 nanti, dia akan terbang ke Barcelona, Spanyol, guna menjalani latihan. Penggemar Marq Marquez ini mengatakan, setiap lomba di Moto3 nanti, ia akan berusaha secepat mungkin berdaptasi dengan lintasan. "Yang terpenting cepat adaptasi saat free practice," katanya.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, Pemkab Magetan berencana membangun sirkuit balap dengan nama 'Mario'. "Mario ini menginspirasi pemuda Magetan, agar anak-anak itu tidak hobi balap liar. Memang ada rencana nanti bikin Sirkuit Mario. Mario ini sangat luar biasa," katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait