Tabrak Truk Parkir, Dua Pecinta Alam Tewas

Proses evakuasi dua korban kecelakaan di Mojokerto Proses evakuasi dua korban kecelakaan di Mojokerto

MOJOKERTO : Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya By Pass Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Senin 23 Januari 2023. Kecelakaan yang melibatkan motor dan truk ini menewaskan dua orang pecinta alam. Mereka adalah IF (16) asal Desa Ngaban dan Didi Sugeng Karyamukti (21) asal Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

Kecelakaan itu berawal saat kedua korban berboncengan mengendarai motor Honda Scoopy nopol W 4737 NBB dari arah Jombang menuju Surabaya. Sampai di lokasi, korban menabrak gandengan truk nopol S 9124 UW yang sedang parkir di bahu jalan. Akibat tabrakan itu, kedua korban masuk kolong truk.  

Petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa kendaraan milik korban dan mengatur lalu-lintas di jalur provinsi tersebut.

baca juga : Terekam CCTV, Pelaku Santai Dorong Motor Curian

Sementara tim ambulan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto mengevakuasi kedua korban ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Salah satu tim ambulans PMI Kabupaten Mojokerto, Yermianti Tyas Pradani mengatakan satu korban meninggal di lokasi sedangkan satu korban lain masih hidup.

“Satu korban masih ada nadinya jadi kami harus melarikan dulu. Yang masih hidup kondisinya ada luka di bagian kepala, namun korban akhirnya meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Kota Mojokerto. Mereka ini rombongan pencinta alam dari Gunung Lawu hendak pulang ke Sidoarjo,” katanya.

Rombongan tersebut ada enam orang dengan mengendarai tiga sepeda motor. Satu rombongan sudah sampai di Sidoarjo, satu rombongan istirahat di sekitar Terminal Kertajaya Kota Mojokerto dan kedua korban merupakan rombongan terakhir.

 


(ADI)

Berita Terkait