Pasca Bocah Hilang Ditemukan Berkat Twitter, Netizen Berlomba Cari Ayah,Kakak hingga Bude

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Kisah haru muncul di jagat maya usai seorang perempuan meminta bantuan netizen untuk menemukan adiknya yang telah hilang selama lima tahun. Berkat bantuan pengguna Twitter, bocah tersebut akhirnya bisa dtemukan dengan cepat. Sebelumnya, kakak dari bocah tersebut telah melaporkan ke polisi mengenai adiknya yang hilang. Dia pun segera mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu.

"Dan untuk pihak panti @Binagrahita_DKI terima kasih sudah membaca tweet saya dan menghubungi saya. Saya sangat berterima kasih dan saya sangat senang bisa bertemu dengan adik saya kembali. Sekali lagi terima kasih banyak sudah mau merawat adik saya," tulis pengguna Twitter @arllnath.

Kisah itu pun membuat netizen-netizen lainnya terinspirasi untuk meminta bantuan mencari anggota keluarga mereka yang hilang.

"Halo maaf nimbrung, mudah-mudahan ada yang baca dan RT. Aku lagi nyari kakak aku, menghilang dari 2013, usia sekarang 38 tahun. Terakhir ketemu dan kontak 2013. Kasian mamaku, meninggal tahun lalu belum sempat ketemu kakakku," tulis pemilik akun @nengnied.

Baca Juga : Viral, Kisah Bocah Hilang 5 Tahun Ditemukan Setelah Kakaknya Minta Bantuan di Medsos

"Bismillah, aku nitip cari Ayahku boleh ya? Nama di KTP Toni Hartono sudah 4 tahun tak ada kabar. Teman-teman yang lihat ini mungkin bisa bantu RT, makasih," tulis akun @alalpuket.

"Bismillah. Twitter please do your magic. Aku terharu banget karena denger Yehezkiel sudah ketemu. Semoga kalian sehat selalu ya. Dari kisah ini, aku mau ikut cari Budeku yang sudah meninggalkan rumah sejak Desember 2016. Sudah coba lapor ke polisi, keluarga sudah bolak balik cek ke panti sosial/bina sosial sekitar tapi nihil hasil."

"Nama Budeku Tejawati binti Soepardi (biasa dipanggil Wati). Usia 60 tahun dan sebelum hilang sudah mulai pikun. Ciri-ciri terakhir beliau pakai hijab brego hitam, blus biru polkadot, celana panjang hitam, dan tinggi badan 165cm. Budeku sebelum hilang tinggal di Perum Jati Kramat Indah Bekasi," tulis akun @rdillapurnama.

 


(ADI)

Berita Terkait