Lagi, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Surabaya

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap terduga teroris di Surabaya, Jumat 2 April 2021. Kali ini, yang diamankan S, warga Simorejo Sari A, RT 04 RW 06, Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya.

Penangkapan terduga teroris terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, sekitar 20 anggota Densus 88 bersenjata lengkap masuk ke rumah S dan melakukan penggeledahan.

"Ada 20-an personel yang datang. Tadi saya dan ketua RW juga diminta ikut menyaksikan penggeledahan," kata ketua RT 04, Kelurahan Simomulyo, Fauzi.

Namun, Fauzi memastikan, S, tidak ditangkap di rumah. Kedatangan petugas hanya untuk melakukan penggeledahan.

"Banyak yang disita, ada buku, HP bekas lebih dari sepuluhan, kotak amal, dan atribut kain tulisan Arab," katanya.

Fauzi memastikan bahwa buku-buku yang disita dari rumah S berisi tentang amaliah jihad.

"Iya benar, buku-buku tentang jihad, kayak gitu," ucapnya.

Fauzi juga mengaku kaget atas penangkapan S. Sebab, selama ini tidak ada aktivitas aneh yang dilakukan warganya tersebut.

"Dia sudah lima tahun tinggal di sini bersama bersama mertua, istri dan dua anaknya," katanya.

Fauzi mengatakan, aktivitas keseharan S tak beda jauh dengan warga lainnya. Bahkah, yang bersangkutan juga aktif mengikuti kegiatan di masyarakat.
"Orangnya ramah dan rajin beribadah," ucapnya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan operasi Densus 88 Mabes Polri di wilayah Sukomanunggal, Surabaya. Namun, dia tidak menjelaskan detail tentang operasi tersebut.

 


(ADI)

Berita Terkait