Jadwal Liga 1 Hari Ini: PSM vs Madura United, Borneo Lawan Persik!

Selebrasi pemain Persik. (LIB) Selebrasi pemain Persik. (LIB)


BALI: Dua tim asal Jawa Timur, Madura United dan Persik akan beralaga menghadapi lawan berbeda di lanjutan Liga 1 putaran kedua, Kamis hari ini, 8 Januari 2022.

Madura United akan tampil lebih dulu melawan PSM Makassar pukul 17.00 WIB. Laga yang disiarkan langsung Indosiar dipastikan sengit setelah kedua tim melakukan perombakan besar di putaran kedua.

Tim Juku Eja mendatangkan 11 pemain baru, termasuk merekut pelatih asal Belanda Joop Gall. Laga ini akan menjadi debut Joop Gall di Indonesia setelah menggantikan posisi Milomir Seslija.

Sementara Madura United juga melakukan perombakan. Termasuk merekut kembali dua striker naturalisasi, Greg Nwokolo dan Alberto Goncalves.

"Kami akan menghadapi lawan dengan tim baru, karena banyak pemain baru masuk. Jadi harus kita waspadai semua, ujar Pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

Sementara di laga berikutnya, Persik Kediri akan menghadapi tim dari Kalimantan, Borneo FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, pukul 20.00 WIB yang juga disiarkan Indosiar.

Di putaran pertama, Persik berhasil memetik kemenangan tipis 1-0.  Namun pertemuan itu tidak bisa jadi patokan. Borneo FC dan Persik sama-sama telah melakukan banyak perubahan.

Keduanya kini memiliki pelatih yang berbeda. Borneo FC kini ditangani Risto Vidakovic dan  Persik dipimpin Javier Roca. Kedatangan kedua pelatih itu terbilang cukup bagus dalam upaya mengangkat posisi timnya di daftar klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Saat ini, Borneo FC menempati peringkat ke-8 dengan koleksi 26 poin. Sedangkan Persik ada di urutan ke-14 dengan mengumpulkan 17 poin.

Persik sedikit beruntung karena Pesut Etam dipastikan tidak akan diperkuat kapten tim Javlon Guseynov yang menjalani skorsing kartu merah.

Selama putaran pertama, posisi Javlon hampir tak tergantikan dan selalu tampil 90 menit. Hanya sekali tidak tampil penuh   pada laga pekan ke-17 karena mendapatkan kartu merah dari wasit.

 


(TOM)

Berita Terkait