Tangis Haru Warnai Kedatangan Kloter Terakhir Jemaah Haji Embarkasi Surabaya

Kloter terakhir jemaah haji Embarkasi Surabaya diberangkatkan, Jumat malam/metrotv Kloter terakhir jemaah haji Embarkasi Surabaya diberangkatkan, Jumat malam/metrotv

SURABAYA: Suasana haru mengiringi kedatangan ratusan jemaah calon haji kloter terakhir (38) di Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Jumat malam 1 Juli 2022.  

Isak tangis terlihat saat pihak keluarga mengantarkan orang tua maupun kerabat mereka yang hendak menjalankan ibadah haji di tanah suci. Tidak sedikit dari pihak keluarga yang berpelukan dan melakukan sujud untuk melepas keberangkatan jemaah calon haji.

Abdul haris, Sekretaris PPIH  Embarkasi Surabaya mengatakan, pada kloter 38 atau kloter terakhir Embarkasi Surabaya ini, jumlah jemaah calon haji reguler lebih sedikit dibandingkan kloter-kloter sebelumnya.

"Ada 251 jemaah calon haji  ditambah 86 jemaah calon haji cadangan dan petugas kloter serta 199 jemaah calon haji asal Palembang, " ujarnya.

BACA: Sejarah Maqam Ibrahim, Pijakan Kaki Ibrahim saat Membangun Kabah

Perjalanan kloter terakhir ini juga bertambah panjang karena dari Bandara Internasional Juanda Surabaya menjemput 119 jemaah calon haji di Bandara Palembang. Kemudian dilanjutkan terbang langsung ke Jeddah, Arab Saudi.

"Selain jemaah calon haji reguler, pada kloter 38 embarkasi Surabaya ini juga ada jemaah calon haji cadangan serta jemaah calon haji asal Palembang yang akan dijemput di Bandara Palembang, Sumatera Selatan, " ucapnya.


(TOM)

Berita Terkait