Kapal Tenggelam Diterjang Ombak di Pelabuhan Pamekasan

Bangkai kapal coba ditarik dengan menggunakan kapal nelayan/metro Bangkai kapal coba ditarik dengan menggunakan kapal nelayan/metro

PAMEKASAN: Akibat hantaman ombak dan angin kencang, sebuah kapal motor penangkap ikan tenggelam di Pelabuhan Branta, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa 18 Juli 2023.

Informasinya, tenggelamnya Kapal Motor Darusallam ini disebabkan hantaman ombak setinggi 2,5 meter dengan kecepatan angin mencapai sekitar 35 knot. Kemudian kapal yang sedang diparkir bersama kapal lainnya tersebut, mengalami putus pada tali jangkar.

"Tali jangkar putus sehingga menabrak kapal lain yang menyebabkan kebocoran yang parah hingga tenggelam, " ujar Mohammad Wardan, nelayan setempat.

BACA: Jelang 1 Suro, Pemandian Sumur Amber Blitar Ramai Didatangi Pengunjung untuk Ritual

Sementara Kasat Polairud Polres Pamekasan, Ipda Isrok Wahyudi, membenarkan kejadian tersebut. Pihak Polairud dengan para nelayan berusaha mengevakuasi bangkai kapal yang tenggelam dengan cara ditarik. Namun ketiga kapal tersebut tampak kewalahan, lantaran melawan arus dan angin kencang.

"Saat ini kami bersama nelayan setempat melakukan evakuasi bangkai kapal dengan menariknya menggunakan tiga kapal milik nelayan.  Ini dilakukan agar bangkai kapal yang tenggelam tidak mengganggu arus lalu lintas pelayaran, " ujarnya.

Dalam peristiwa ini, dipastikan tidak ada korban jiwa. Namun pemilik kapal mengalami kerugian kurang lebih seratus lima puluh juta rupiah

 


(TOM)