Kasihan! Ibu Meninggal, 3 Anak di Malang Berjuang Melawan Covid-19 Sendirian

Tiga anak di Malang menjalani isolasi mandiri tanpa orang tua. (metrotv) Tiga anak di Malang menjalani isolasi mandiri tanpa orang tua. (metrotv)

MALANG. Tiga anak di Malang, Jawa Timur terpaksa menjalani masa isolasi mandiri di rumah tanpa kehadiran orangtua. Sebab, ibunya meninggal dunia terjangkit virus korona. Sementara  ayahnya seorang guru masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit juga akibat covid-19.

Sudah dua pekan terakhir ini, tiga kakak beradik harus menjalani masa isolasi mandiri di rumahnya di Kawasan Perum Puskopad Buring, Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.

Selama itu pula, mereka dipaksa berjuang bersama-sama mengurusi seluruh kebutuhan sehari-hari. Sedihnya lagi, dari ketiga kakak beradik itu, satu diantaranya merupakan anak berkebutuhan khusus.

BACA: Mulai Agustus, Tunjungan ASN Kota Malang Dipotong

Kondisi tersebut menggerakkan warga sekitar bergotong royong membantu memenuhi kebutuhan makan dan keperluan sehari-hari mereka. Selain itu puskesmas dan kelurahan setempat juga terus memantau perkembangan kesehatan ketiganya.

Endah, tim medis pendamping mengatakan hingga kini, dari ketiga anak tersebut hanya anak kedua saja yang mengetahui kabar kematian sang ibu.

"Seluruh warga dan tenaga medis sepakat akan berfokus pada proses penyembuhan ayah dan ketiga anak ini, " ucapnya.  

 


(TOM)

Berita Terkait