Wartawan Belum Vaksin Dilarang Meliput Madura United

Latihan perdana Madura United pasca libur lebaran. (ft/madura united) Latihan perdana Madura United pasca libur lebaran. (ft/madura united)

PAMEKASAN: Tidak semua wartawan bisa meliput latihan perdana Madura United pasca libur lebaran di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, Kamis 16 Mei 2021.

Manajemen tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu hanya  mengizinkan hanya wartawan yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus korona.

"Demi kebaikan bersama, kebijakan memperketat sistem peliputan  ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Latihan berikutnya juga sama, " kata Media Officer Madura United FC,  Hendra Widodo.

Sebelum bisa masuk lapangan, wartawan yang hendak meliput latihan pertama usai Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah itu diminta untuk menunjukkan seritifikat vaksinasi Covid-19.

BACA: Dipimpin Ronaldo, Ini Daftar 26 Pemain Portugal di EURO 2020

Bagi wartawan yang telah divaksin dan dibuktikan dengan menunjukkan sertifikat vaksinasi COVID-19, pihak manajemen memperbolehkan melakukan liputan secara langsung ke area stadion.

Sedangkan awak media yang belum divaksin dilarang meliput latihan dan diminta untuk menunggu rilis dari media officer klub.

Dalam latihan perdana ini, belum semua pemain hadir. Dari 30 pemain yang sudah menjalin kontrak,  empat pemain absen, karena masih dalam perjalanan. Masing-masing Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Markcho Sandy Merauje dan Zulfiandi.

 


(TOM)

Berita Terkait