Dipimpin Ronaldo, Ini Daftar 26 Pemain Portugal di EURO 2020

Cristiano Ronaldo (ist) Cristiano Ronaldo (ist)

CLICKS: Timnas Portugal resmi merilis 26 pemain yang akan tampil di Piala Eropa (EURO)  2020, Kamis malam, 20 Mei 2021. Tim berjuluk Selecao ini masih mengandalkan mega bintangnya, Cristiano Ronaldo.

Hingga saat ini, Ronaldo masih jadi pemegang rekor sebagai pemain dengan jumlah penampilan dan gol terbanyak di Timnas Portugal. CR7 mengoleksi 103 gol dari 173 penampilan di seluruh ajang.

Ronaldo, yang baru saja memenangi Coppa Italia, pekan ini, dan telah mencetak lebih dari 100 gol untuk Juventus, akan didampingi pemain-pemain bintang seperti Bernardo Silva dari Manchester City dan Bruno Fernandes dari Manchester United.

Pelatih Portugal Fernando Santos memiliki keseimbangan yang bagus di dalam skuatnya, dengan kombinasi sejumlah pemain veteran dalam sepak bola internasional dan lebih banyak pemain kurang berpengalaman.

Ronaldo, yang berusia 36 tahun, juga akan bergabung dengan Joao Felix dan Pedro Neto, yang berusia 21 tahun, dan pemain muda Liverpool, Diogo Jota.

Portugal akan mulai kompetisi Piala Eropa dengan menghadapi Hungaria di Grup F, 15 Juni 2020, sebelum berjumpa dengan tim kuat Jerman dan Prancis.

Berikut daftar lengkap Skuad Portugal di  Euro 2020:

Kiper: Anthony Lopes (Olympique Lyon), Rui Patricio (Wolves), Rui Silva (Granada)

Belakang: Joao Cancelo (Manchester City), Nelson Semedo (Wolves), Jose Fonte (Lille), Pepe (Porto), Ruben Dias (Manchester City), Nuno Mendes (Sporting), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund)

Tengah: Danilo Pereira (Paris St Germain), Joao Palhinha (Sporting), Ruben Neves (Wolves), Bruno Fernandes (Manchester United), Joao Moutinho (Wolves), Renato Sanches (Lille), Sergio Oliveira (Porto), William Carvalho ( Real Betis)

Depan: Pedro Goncalves (Sporting), Andre Silva (Eintracht Frankfurt), Bernardo Silva (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Juventus), Diogo Jota (Liverpool), Goncalo Guedes (Valencia), Joao Felix (Atletico Madrid), Rafa Silva ( Benfica).


(TOM)

Berita Terkait