Lelang Sajadah, Ibu-ibu di Sidoarjo Serahkan Rp 75 Juta untuk Rakyat Palestina

Sejumlah ibu-ibu di Sidoarjo tak kuasa menahan air mata saat doa bersama untuk rakyat Palestina. (metrotv) Sejumlah ibu-ibu di Sidoarjo tak kuasa menahan air mata saat doa bersama untuk rakyat Palestina. (metrotv)

SIDOARJO: Aksi solidaritas terhadap korban konflik di Pelestina ditunjukkan ibu-ibu Majelis Taklim Arafah di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.   

Selain doa bersama, mereka juga mengalang dana untuk rakyat Palestina di sekretariat Majelis Taklim Arafah, di Perumahan Pondok Jati Kabupaten Sidoarjo, Rabu 19 Mei 2021.

Sambil meneteskan air mata, ibu-ibu majelis taklim ini memanjatkan doa agar Allah SWT memberi perlindungan dan kekuatan pada rakyat Palestina.

"Kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai bentuk solidaritas kepada korban konflik kemanusiaan di Palestina yang ditindas negara zionis Israel, " ujar  Elva Tazar,  Ketua Majelis Taklim Arafah Sidoarjo.  

BACA: Gaza Memanas! Erdogan Sebut Biden Menuliskan Sejarah dengan Tangan Berdarah!

Dari kegiatan itu, terkumpul uang Rp 75 juta yang diserahkan kepada Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri untuk diteruskan  ke korban konflik kemanusiaan di Palestina.

Penggalangan dana untuk Palestina dilakukan dengan melelang dua sajadah. Masing-masing-masing lau Rp 5 juta. Selain itu juga dari hasil sumbangan sukarela hingga terkumpul total hari itu Rp 60.200.000.

Beberapa hari sebelumnya, majelis taklim ini juga menggalang dana sebesar Rp 15 juta rupiah. Sehingga total dana yang dikumpulkan  lebih dari Rp 75 juta.

"Kita targetkan satu minggu mendatang, dana yang diserahkan ke kami sudah diterima rakyat Palestina yang membutuhkan," ujar Andriyas Eko, Direktur Fundraising Laznas Yatim Mandiri.  

Seperti diketahui, rakyat Palestina saat ini membutuhkan obat-obatan serta logistik. Akibat perang dengan Israel ratusan warga Palestina termasuk anak-anak meninggal dunia.

 


(TOM)

Berita Terkait