Syukuran Covid-19 Melandai, Petugas Pemakaman Gelar Sunatan Massal

Salah satu peserta khitan massal di  di Masjid Al Hikmah, Desa Kedungwaru, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung. (metrotv) Salah satu peserta khitan massal di di Masjid Al Hikmah, Desa Kedungwaru, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung. (metrotv)

TULUNGAGUNG: Melandainya kasus covid-19 disambut gembira berbagai kalangan tidak terkecuali  tenaga kesehatan. Sebagai  rasa syukur, Tim pemulasaraan Jenazah RSUD Dr Iskak Tulungagung menggelar sunatan massal gratis.

Sedikitnya 30 anak usia sekolah dasar di mengikuti khitanan massal gratis di Masjid Al Hikmah, Desa Kedungwaru, Kecamatan Kedungwaru, Minggu 24 Oktober 2021.

Salah seorang panitia, Sunendar mengungkapkan para petugas pemulasaraan jenazah dan perawat ini sangat bersyukur karena telah diberi keselamatan serta kesehatan dalam menjalankan tugas untuk merawat maupun memandikan jenazah pasien covid-19.

"Kegiatan ini adalah bentuk syukur kami masih diberi kesehatan dalam keselamatan. Semogo Covid-19 terus melandai dan tidak ada lagi, " harapnya.  

Kegiatan khitanan massal gratis ini disambut antusias oleh para peserta dan orang tua. Meski sebagian anak-anak menangis saat di sunat, namun tidak sedikit yang menjalaninya dengan tenang.

BACA: Protes Peraturan Menteri, Pembudidaya Lobster Probolinggo Makan Benur Hidup-hidup

Untuk mengalihkan perhatian dari rasa takut dan sakit, anak-anak ini memainkan permainan di gawai masing-masing. "Senang sudah di sunat dapat hadiah juga, " ujar ujar Ilham Pratama,  peserta khitan.

Untuk diketahui, kasus covid-19 di Tulungagung terus melandai dalam beberapa bulan terakhir.  berdasar catatan satgas covid-19,  sejak awal Oktober lalu, penambahan kasus harian berada di bawah 10 kasus. Sebelumnya pada Juli lalu, kasus covid-19 di Tulungagung  mengalami lonjakan signifikan.

Pada saat itu, beban para petugas pemulasaraan jenazah RSUD Dr  Iskak Tulungagung  cukup berat. Dalam sehari mereka bisa memandikan hingga 25 jenazah baik pasien covid-19 maupun non covid.


(TOM)

Berita Terkait