Jadwal Piala AFF U-16 2022 Hari Ini: Indonesia Vs Filipina

Persiapan Timnas Garuda di Piala AFF U 16 melawan Filipina (Foto / PSSI)  Persiapan Timnas Garuda di Piala AFF U 16 melawan Filipina (Foto / PSSI)

SURABAYA : Jadwal Piala AFF U-16 2022 hari ini, Minggu 31 Juli 2022 sudah dirilis. Timnas Indonesia U-16 siap mengawali perjuangannya di ajang tersebut. Tim yang dijuluki Garuda Asia itu berhadapan dengan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Tergabung di Grup A, Indonesia memiliki lawan-lawan yang tidak mudah. Sebut saja seperti Vietnam, Singapura, dan tentunya Filipina. Dalam laga pertamanya, Filipina akan menjadi lawan sulit. Tapi tentunya Indonesia mengincar kemenangan di laga tersebut untuk membuka asa lolos ke semifinal.

Sebab seperti yang diketahui, hanya juara grup dan runner-up terbaik dari tiga grup saja yang berhak lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022. Untuk itulah Indonesia wajib menang kontra Filipina untuk bisa mengamankan posisi pertama. Tentunya Indonesia memiliki modal yang baik untuk bisa mewujudkan target kemenangan atas Filipina tersebut.

Dimulai dari matangnya persiapan setelah sang pelatih, Bima Sakti, melakukan pemusatan latihan (TC) yang cukup intensif hingga status sebagai tim tuan rumah. Ya, Indonesia lagi-lagi dipercaya untuk menjadi tuan rumah ajang Piala AFF kelompok umur. Jika sebelumnya Piala AFF U-19 fokus di Jakarta-Bekasi, kini Piala AFF U-16 2022 dilangsungkan di Sleman dan Bantul.

Baca juga : Drama Menit Akhir, Arema Tekuk PSIS

Berkat status tuan rumah itu, Indonesia otomatis tak perlu beradaptasi dengan cuaca dan kondisi lapangan. Dukungan langsung para fans pun diprediksi bisa menambah semangat tim asuhan Bima Sakti itu. Dengan semua itu, Timnas Indonesia U-16 diharapkan bisa meraih hasil semaksimal mungkin.

Sejauh ini pun Bima Sakti terus menekan para pemain dengan memberikan porsi latihan yang intensif sebelum Piala AFF U-16 2022 bergulir. "Ada beberapa kelemahan akan kita perbaiki disisa persiapan yang tersisa minggu ini. Untuk defending, attacking, transisi positive dan negative akan kita koreksi dan perbaiki lagi," kata Bima Sakti, mengutip dari laman resmi PSSI.

"Dan tentunya set piece attack maupun defend juga akan kita benahi, agar bisa lebih baik. Saya berharap tim ini lebih siap dalam mengarungi turnamen Piala AFF U-16,” ujarnya.

Laga Indonesia vs Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-16 2022 bisa disaksikan pukul 20.00 WIB. Sebelumnya ada duel yang tak kalah menarik antara Vietnam kontra Singapura.

Jadwal Piala AFF U-16 2022 hari ini:

Vietnam vs Singapura, Stadion Sultan Agung, pukul 15.00 WIB
Indonesia vs Filipina, Stadion Maguwoharjo, pukul 20.00 WIB


(ADI)

Berita Terkait