Swab Massal Pejabat di Bangkalan, 8 Kepala Dinas Positif

Satgas Covid-19 melakukan tes swab di lingkungan Pemkab Bangkalan.  (metrotv) Satgas Covid-19 melakukan tes swab di lingkungan Pemkab Bangkalan. (metrotv)

BANGKALAN: Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan,  Madura menggelar swab massal di lingkungan penjabat Pemkab. Hasilnya, 10 orang dinyatakan positif terpapar covid-19

Dari 10 orang yang diketahui positif itu, delapan diantaranya adalah Kepala Dinas/OPD (organisasi perangkat daerah) dan dua lagi dari Kabag Setda Kabupaten Bangkalan. 

"Sepuluh orang yang dinyatakan positif tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing karena berstatus OTG (orang tanpa gejala), " ujar Humas Satgas Covid-19 Bangkalan, Agus Zain, Jumat 15 Januari 2021.   

Saat ini, lanjut Agus, Satgas Covid-18 Kabupaten Bangkalan juga melakukan upaya tracing kepada orang-orang yang pernah melakukan kontak erat untuk memutus rantai penyebaran virus korona.  

"Kita minta yang pernah melakukan kontak untuk  melakukan test swab PCR yang sudah disiapkan Satgas atau melakukan swab mandiri dengan syarat harus melaporkan hasilnya kepada pihak Satgas, " ucapnya. 

Selain itu, Pemkab Bangkalan tidak menutup kemungkinan akan segera  melockdown kantor dinas yang tidak memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.   

"Sementara untuk kantor pelayanan akan diberlakukan sistem sift dengan kapasitas 25 persen dari pegawai yang ada, " ujarnya. 
 


(TOM)

Berita Terkait