Kesal, Warga Binangun Blitar Tebar 30 Kg Lele di Jalan Rusak

Sejumlah warga menangkap ikan lele yang disebar di jalan raya (Foto / Istimewa) Sejumlah warga menangkap ikan lele yang disebar di jalan raya (Foto / Istimewa)

BLITAR : Kesal jalan rusak dan tak kunjung diperbaiki, warga Kecamatan Binangun, Blitar menebar 30 kilometer ikan lele di jalan tersebut. Kemudian warga pun menjadikannya kolam pemancingan.

“Ini bentuk protes kami sebagai warga desa Ngembul atas jalan yang rusak. Kalau hujan kan jadi kolam-kolam, sekalian kami tebar ikan sebagai bentuk sindiran,” kata Andri, warga Desa Ngembul, Rabu 1 Februari 2023.

Andri mengatakan Pemkab Blitar dianggap tutup mata terkait kondisi jalan tersebut. Padahal jalan di sepanjang desa Ngembul hingga Desa Rejoso Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar rusak parah sejak beberapa bulan terakhir. Bahkan bila musim hujan tiba jalan yang rusak dan berlubang akan menjadi kolam yang membahayakan.

"Kerusakan jalan di Desa Rejoso hingga Desa Ngembul Kecamatan Binangun kabupaten Blitar akibat kendaraan besar yang membawa tebu dan gula," terangnya.

baca juga : Cabuli Anak Tetangga, Kakek Banyuwangi Dipenjara

Menurut warga sebetulnya jalan rusak ini sudah terjadi sejak beberapa tahun terakhir. Pihak Pemerintah Kabupaten Blitar dan perusahaan gula yang berada di desa Rejoso sebetulnya juga sudah melakukan tambal sulam. Namun karena banyaknya kendaraan berat yang melintas kondisi jalan terus mengalami kerusakan meskipun telah dilakukan perbaikan.

Selain mengeluhkan jalan yang rusak warga Desa Ngembul hingga Rejoso juga mengeluhkan dampak debu dari jalan yang rusak. Warga pun meminta semua permasalahan tersebut mulai dari jalan rusak hingga pencemaran debu bisa diatasi oleh pihak terkait.


(ADI)

Berita Terkait