Sehari 61 Kasus Positif di Gresik, Tertinggi Selama Pandemi

Ilustrasi Ilustrasi

GRESIK. Wilayah Surabaya Raya masih menjadi ladang subur bagi penyebaran virus korona (covid-19). Bahkan, di Kabupaten Gresik, mencatat rekor penambahan kasus tertinggi selama pandemi.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik, paada Jumat 3 Juli 2020, ada sebanyak 61 kasus positif dalam sehari sehingga total menjadi 806 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Gresik drg Saifudin Ghozali  menjelaskan penambahan kasus positif hampir dua kali lipat dari kasus tertinggi sebelumnya yang terjadi pada 21 Juni 2020 dengan catatan 39 kasus dalam sehari.

"Dari 806 pasien terkonfirmasi positif itu, rinciannya 90 pasien sembuh, 633 dirawat, dan 83 meninggal dunia, " ujar pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik.

Penambahan kasus positif kasus baru itu berasal dari 11 kecamatan, yaitu  Balongpanggang, Benjeng, Bungah, Cerme, Driyorejo, Duduk Sampeyan, Gresik, Kebomas, Kedamean, Manyar, dan Menganti.

Tingginya temuan kasus positif, lanjut drg Saifudin, merupakan upaya  dalam menelusuri sejumlah pasien yang sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Untuk pasien meninggal dunia hari ini tercatat delapan orang, masing-masing dari Kecamatan Benjeng, Bungah, Gresik, Manyar, Menganti, dan Driyorejo.

 


(TOM)

Berita Terkait