KRI Malahayati Bombardir Kapal Musuh hingga Tenggelam di Laut Jawa

Salah satu prajurit memborbardir kapal musuh hingga tenggelam dengan persenjataan milik KRI Malahayati (Foto / TNI AL) Salah satu prajurit memborbardir kapal musuh hingga tenggelam dengan persenjataan milik KRI Malahayati (Foto / TNI AL)

JAKARTA : KRI Malahayati-362 melaksanakan latihan bersama (latma) dengan Angkatan Laut Singapura (RSN), Sabtu 11 September 2021. KRI yang baru saja selesai dimodernisasi pada Oktober 2020 ini tergabung dalam unsur Satgas Latma Eagle Indopura 2021.

Dalam skenario latihan, alutsista bagian dari Koarmada II TNI AL itu dengan ganas berhasil membombardir dan menenggelamkan Kapal Permukaan Musuh di Laut Jawa saat pelayaran lintas laut (linla) menuju daerah latihan di perairan Batam, Selat Singapura dan Laut Natuna.

"Latihan ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan profesionalisme dan menjaga naluri tempur prajurit KRI Malahayati-362. Sehingga dapat menunjukkan performance terbaiknya pada saat latihan bersama prajurit RSN,” ujar Komandan KRI Malahayati-362 Letkol Laut (P) Nurulloh Zemy Prasetyo dikutip dari laman TNI AL, Selasa 14 September 2021.

BACA JUGA : KRI Pollux-935, Begini Kekuatan Kapal Perang Tangguh Milik TNI AL

 


(ADI)

Berita Terkait