Kebakaran, Ruang Operasi Pasien Covid-19 Ditutup

Ruang operasi khusus pasien covid-19 di RSD Jember ditutup sementara. (metrotv) Ruang operasi khusus pasien covid-19 di RSD Jember ditutup sementara. (metrotv)

JEMBER: Ruang operasi khusus pasien penderita covid- 19 di Rumah Sakit Daerah (RSD) Dr. Soebandi Jember nyaris ludes terbakar, pada Selasa malam, 26 Januari 2021.

Peyebabnya, hepa filter atau penyaring udara di dalam ruang operasi mengalami kerusakan hingga menimbulkan percikan api. Asap mengepul sempat membuat panik.

Dari pantuan di lokasi, Ruang Instalasi Bedah Sentral OK 9 yang berada di lantai dua RSUD Dr. Soebandi terlihat ditutup total pada Rabu pagi, 27 Januari 2021.  

"Saat kejadian manageman RSUD Dr Soebandi Jember langsung berkoordinasi dengan pihak pemadam kabakaran untuk memastikan ruangan operasi khusus pasien covid- 19 aman dari kobaran api, " ujar dr. Hendro Sulistiyo, Direktur RSD Dr. Soebandi Jember

Sementara okupansi kamar khusus pasien covid-19, di di RSD Dr. Soebandi Jember terisi 65 persen. Namun untuk memaksimalkan pelayanan pasien covid- 19, pihak direksi akan menambah ruang ICU khusus pasien covid-19.

 


(TOM)

Berita Terkait