Goreng Kopi, Rumah dan Toko Ludes Terbakar

Kobaran api menghanguskan rumah dan toko di Desa Wolu Tengah, Kecamatan Kerek. (foto/metrotv) Kobaran api menghanguskan rumah dan toko di Desa Wolu Tengah, Kecamatan Kerek. (foto/metrotv)

TUBAN: Sebuah rumah dan toko kelontong di Kabupaten Tuban, ludes terbakar, Senin 29 Juni 2020. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah. 

Kebakaran toko kelontong milik Karsi (65 tahun) ini terjadi di Desa Wolu Tengah, Kecamatan Kerek. Diduga api pertama kali berasal dari percikan tempat menggoreng kopi. 

Lantaran berdekatan dengan kios bahan bakar minyak, percikan api langsung menyambar dan membakar rumah dan toko kelontong. Hanya beberapa menit isi rumah dan toko ludes terbakar. 

Api baru berhasil dipadamkan tiga jam kemudian setelah petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daearah (BPBD) Kabupaten Tuban dikerahkan ke lokasi kejadian. 

"Api pertama kali  berasal dari percikan tungku tempat penggorengan kopi. Saat itu pemiliknya sedang mengoreng kopi. Api kemudian menyambar tempat minyak tanah di toko, "  ujar Yudhi Irwanto, Kalaksa BPBD Tuban. 
 


(TOM)

Berita Terkait