Cari Tukang Sekarang Gampang, Ada di Aplikasi IniTukang

Peluncurkan aplikasi IniTukang diharapkan makin mempermudah masyarakat dalam mencari tukang berkualitas. Peluncurkan aplikasi IniTukang diharapkan makin mempermudah masyarakat dalam mencari tukang berkualitas.

SURABAYA: Bingung cari tukang bangunan?  Atau pernah kecewa dengan hasil kerjanya?  Kini tak perlu lagi bingung cari tukang berkualitas. Semuanya dibikin gampang dengan hadirnya aplikasi "IniTukang".  Hasil kerjanya juga dijamin puas. 

Aplikasi IniTukang  diluncurkan  PT Geoanfield Solusi Indonesia (GSI) sebagai salah terobosan baru terkait revolusi tukang.  Selama ini,  untuk mendapatkan tukang biasanya hanya  lewat getok tular, dari tetangga ke tetangga rumah. 

"Sekarang makin mudah mencari tukang.  Aplikasi ini asli bikinan arek Surabaya dan Sidoarjo. Semula kita ingin memaksimalkan potensial di kedua daerah tersebut, tapi karena berkembangnya situasi maka lingkupnya akan kita perluas lagi," kata CEO IniTukang, Egha Rodhu Hansyah saat peluncuran di Hotel Ibis, Jemursari, Surabaya, Rabu 1 Juli 2020. 

Lewat aplikasi ini, lanjut Egha, tidak hanya semakin mudah mendapatkan tukang. Namun kualitas tukang juga benar-benar terjamin, karena sesuai dengan keahliannya alias bukan serabutan. 

"Harapan kita, ke depan tukang itu benar-benar terkualifikasi sesuai dengan kompetensinya. Jadi masyarakat atau user yang menggunakan tukang tidak sampai keliru. Misalnya kalau tukang cat, ya memang spesialisnya di tukang cat dengan pengerjaan selalu mengedepankan kepuasan pelanggan," ujarnya. 

Para tukang yang tergabung di aplikasi ini juga terjaga kompetesinya, karena IniTukang mengedepankan pelatihan dan kompetensi. Terlebih IniTukang sangat selektif dalam memilih mitra. Soal harga jasa, kita bisa nego langsung dengan tukang.

 "Tukang akan menawarkan harga jasanya. kita rata-rata sama kok, antara Rp 110 ribu-120 ribu per hari. Jadi user bisa negosiasi dengan tukang. Setelah terjadi kesepakatan dan di-approve oleh user, tukang akan datang dulu melakukan survei supaya pekerjaanya sesuai dengan yang diinginkan user," jelasnya.
 


(TOM)