Hindari Cekcok di Pesawat Seperti Arteria vs Anggiat, Taati Aturan Tidak Tertulis Ini

asus Arteria vs Anggiat, disebabkan oleh cekcok di bandara saat akan naik pesawat. asus Arteria vs Anggiat, disebabkan oleh cekcok di bandara saat akan naik pesawat.
CLICKS.ID: Adu mulut antara Arteria vs Anggiat, perempuan kerabat jenderal, di Bandara Soekarno-Hatta berujung permintaan maaf dan dicabutnya laporan kepolisian.  Usai meminta maaf, perempuan bernama lengkap Anggiat Pasaribu sampai jatuh pingsan.

Menurut pengakuannya, saat cekcok dengan anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan, dia sedang khilaf dan menderita sakit gigi. Dia juga menyesali banyaknya pemberitaan tidak benar terkait dengan dirinya dan keluarganya.

Meski sudah berakhir damai, kasus ini masih hangat dan jadi pembicaraan banyak orang.  Ada baiknya menyimak, aturan tidak  tertulis yang sebaiknya kita hormati saat berada di bandara atau pesawat agar tidak terjadi cekcok! Apa saja?

1. Perhatikan Barang Bawaan

Kebanyakan penumpang pesawat juga membawa barang, baik itu yang sedikit sehingga bisa masuk ke dalam kabin ataupun yang harus dimasukkan ke dalam bagasi. Semua barang itu harus dicek dulu oleh petugas sebelum masuk ke dalam pesawat.

Biasanya sih ya, benda-benda elektronik, benda cair, hingga benda yang terbuat dari logam bakal diperiksa dengan seksama. Kamu harus tahu aturan mana barang yang boleh masuk ke dalam bagasi dan mana yang nggak. Jika ada pertanyaan dari petugas soal barang yang kamu bawa, jawab dengan jujur ya!

Jangan membawa barang terlalu banyak di kabin. Biasanya sih, kamu baru diperbolehkan membawa barang yang sekiranya bisa masuk di bagasi di atas kursi atau barang yang bisa kamu jinjing. Ingat, ya, kalau kamu terlalu banyak membawa barang, bisa mengganggu orang lain atau bahkan merampas hak tempat menyimpan barang orang lain. Hal ini bisa memicu keributan, deh.

2. Hargai Penumpang Lain

Ingat ya, meski kamu sudah membayar tiket, kamu harus menghargai orang lain yang juga sudah membayarnya. Kursimu, area di sekitar kakimu, dan tempat penyimpanan barang di atas bangku adalah hakmu. Jadi, jangan lampaui batas itu dan merampas hak orang lain di sana.

Bahkan, jika perlu, jangan sembarangan bolak-balik ke toilet jika memang nggak perlu, apalagi jika kamu harus meminta izin untuk lewat orang yang duduknya di pinggir. Bisa bikin mereka nggak nyaman lo.

Saat di toilet, sebaiknya juga jangan terlalu lama. Kamu juga harus menjaga kebersihannya. Ingat, orang lain juga membutuhkannya, ya!

3. Jangan Berdiri Apalagi Rebutan Ke Pintu Keluar

Kamu nggak sedang naik bus. Meski pesawat sudah ‘menempelkan’ roda di landasan bandara, kamu harus tetap duduk dan memakai sabuk pengaman sampai pesawat sudah benar-benar berhenti ya. Jangan berdiri saat pesawat belum benar-benar selesai landing, apalagi malah mau adu cepat pergi ke pintu keluar.

Biar nggak ruwet, kamu sebaiknya menunggu penumpang yang dekat dengan pintu dulu yang keluar, Millens. Tunggu saja giliranmu ya. Jadi, semua nyaman, deh.

Nah, sudah tahu kan aturan nggak tertulis apa saja yang sebaiknya kamu patuhi saat naik pesawat, jangan sampat cekcok, malu!

 


(TOM)