Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Diserbu Ibu-ibu

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri) saat meninjau operasi pasar murah minyak goreng di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (6/1). Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri) saat meninjau operasi pasar murah minyak goreng di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (6/1).

SIDOARJO: Ratusan ibu-ibu menyerbu operasi pasar murah minyak goreng yang digelar di Jalan Yos Sudarso, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis 6 Januari 2022. Operasi pasar murah menjual minyak goreng seharga Rp12 ribu per liter.

Tingginya animo masyarakat datang ke operasi pasar murah, karena harga minyak goreng di pasaran saat ini melambung. Harga minyak goreng di pasaran rata-rata mencapai Rp20 ribu per liternya.

"Kami berharap kalau bisa pemerintah lebih sering menggelar operasi pasar murah, setidaknya seminggu sekali," kata Jubariah, salah satu warga.

Menurut Jubariah, adanya operasi pasar murah sangat membantu masyarakat tidak mampu. Terutama di tengah melambungnya harga sejumlah komoditas di masa pandemi.

BACA: Pemukulan Guru Kepada Muridnya di Bojonegoro Berakhir Damai

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, operasi pasar murah minyak goreng ini sudah dilakukan sejak 17 Desember 2021 lalu. Jumlah kuota yang disediakan 73 ribu liter dan operasi pasar murah dilakukan di seluruh wilayah Provinsi Jatim.

Namun harga jual minyak goreng di pasar murah saat itu Rp14 ribu per liter. "Tahun ini ada tambahan 2 ribu liter, dan yang 1.200 liter kita jual di Sidoarjo," kata Khofifah. (OL-15)


(TOM)

Berita Terkait