Remaja Sidoarjo yang Tewas Dibacok Gengster Ternyata Anggota GP Ansor

Foto semasa hidup korban Daudi Ardiansyah (18), warga Desa Wonoayu yang tewas dikeroyok gengster Sidoarjo (Foto / Istimewa) Foto semasa hidup korban Daudi Ardiansyah (18), warga Desa Wonoayu yang tewas dikeroyok gengster Sidoarjo (Foto / Istimewa)

SIDOARJO : Anggota GP Ansor Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo dikeroyok sekelompok orang tak dikenal (OTK) hingga tewas. Korban bernama Daudi Ardiansyah (18), warga Desa Wonoayu mengalami luka bacok cukup parah di sejumlah bagian tubuhnya. Saat ditemukan, korban masih hidup dengan kondisi tergeletak bersimbah darah di Desa Sepande, Kecamatan Candi. Namun, korban akhirnya meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit.

Menurut ibu korban, Sri Wayati, sebelum ditemukan meninggal, korban sempat pamit keluar rumah untuk menghadiri acara salawatan di kawasan Porong-Sidoarjo. Namun, setelah itu korban tidak kembali dan ditemukan sudah meninggal dunia. Ibu korban juga baru mengetahui anaknya menjadi korban setelah melihat rekaman video nitizen yang viral di media sosial.

"Saya bingung mas. Kenapa sampai seperti ini. Saya tidak terima. Mudah-mudahan pelaku pengeroyokan segera tertangkap," katanya, katanya, Selasa 23 Mei 2023.

baca juga : Korupsi Dana PNPM Rp8 Miliar, 3 Wanita Tulungagung Dijebloskan ke Penjara

Salah seorang warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), Andi, mengatakan, korban sempat berbicara tentang kondisi yang dialami. Namun, dia tidak mengenal para pelaku. "Dia sempat ngomong kalau dikeroyok. Tapi nggak kenal orangnya. Setelah itu, meninggal di perjalanan ke rumah sakit," tuturnya.

Puluhan Remaja Diamankan

Puluhan pemuda yang diduga terlibat pengeroyokan kader Ansor PAC Wonoayu, Sidoarjo M Daudi Ardiansyah, asal Desa/Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo hingga tewas, telah diamankan polisi. Mereka diamankan dari berbagai tempat.

"Tadi malam mereka disuruh berbaris di depan gedung Satreskrim Polresta Sidoarjo. Mereka akan dimintai keterangan terkait peran mereka masing-masing dalam perkara pengeroyokan itu," kata sumber internal dari kepolisian.

Terkait puluhan pemuda yang disebut diamankan di Polresta Sidoarjo, Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo maupun Kasi Humas Iptu Tri Novi Handono belum memberikan keterangan resmi.

 


(ADI)

Berita Terkait