Derbi Madura United Vs Persela Berakhir Imbang, Grup C Makin Sengit

Duel Persela Vs Madura United di ajang Piala Menpora 2021. (ft/lib) Duel Persela Vs Madura United di ajang Piala Menpora 2021. (ft/lib)

BANDUNG: Derbi Jatim antara Persela Lamongan melawan Madura United berakhir imbang, 1-1 dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis 1 April 2021.

Madura United yang bertabur pemain bintang sempat unggul lebih dulu pada menit ke-23 melalui  Bruno Lopes. Tendangan melengkung pemain asal Brasil ini tak bisa dihadang kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Namun tak butuh waktu lama bagi Persela untuk menyamakan kedudukan melalui gol  Akbar pada menit ke-26. Gol bermula dari umpan pemain sayap Persela yang tak mampu ditangkap kiper Madura United Muhammad Ridho. Saat itu Akbar lolos dari kawalan bek Madura Rendika Rama.

Pada menit ke-38, pemain asing Persela jebolan Liga Jerman Melvyn Lorenze hampir menjebol gawang Madura United. Namun sepakannya masih dapat ditahan lini belakang Madura saat  terjadi kemelut depan gawang.

Memasuki babak kedua, Madura United lebih banyak menekan. Sementar Persela masih mengandalkan startegi bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik.

Meski pertahanan Persela terus di kurung, namun jingga wasit meniup peluit panjang tidak ada gol dan laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil imbang ini membuat persaingan di Grup C masih sengit. Lima tim masih punya peluang untuk lolos. Madura United berada di peringkat kedua dengan 4 poin dari tiga laga.

Sementara Persela berada di peringkat empat dengan dengan 2 poin, namun baru menjalani dua laga. Sementara tim Jatim lainnya Persebaya, berada di puncak klasmen dengan 6 poin.

Disusul PSS Sleman di peringkat ketiga dengan 4 poin menyamai Madura United. Di posisi paling buncit ada Persik Kediri yang belum mendapatkan poin dari dua laga.

 

 


(TOM)

Berita Terkait