2 Siswi Tenggelam di Kolam Wisata Bajak Laut Gresik, 1 Tewas

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

GRESIK : Siswi TK, NP (6), tewas tenggelam di tempat wisata Bajak Laut di Desa Masangan, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Rabu 20 Oktober 2021. Sementara satu siswi lagi ADDA (5) kritis dan harus dilarikan ke RS Muhammadiyah Lamongan. Kedua siswi TK Ahmad Jaya Dexa Cengkir, Kecamatan Kepuhbaru, Bojonegoro ini tenggelam saat berenang di kolam tempat wisata.

Informasi yang dihimpun peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu korban bersama temannya di TK Ahmad Jaya melakukan wisata milik desa itu. Masing-masing siswa didampingi orang tua. Para siswa itu pun bermain di kolam.

Entah apa yang terjadi, kedua korban tiba-tiba tenggelam. Saat ditolong, korban sudah tenggelam. Keduanya dilarikan ke RS Mabarot Bungah. Namun, korban PN meninggal dunia dalam perjalanan. Sedangkan ADDA dirujuk ke RS Muhammadiyah Lamongan.

Baca Juga : Tawuran Massal Warga Vs Perguruan Silat di Lamongan, 3 Luka

Mendapati informasi itu, anggota Polsek Bungah mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan. Mereka juga memasang garis polisi dan memeriksa para saksi. Kapolsek Bungah, AKP Sujiran mengatakan, korban memang tenggelam di Wisata Bajak Laut Masangan. Hanya belum diketahui penyebabnya.

"Ada dua bocah ditemukan tenggelam dan ditolong oleh pengelola. Saat perjalanan ke RS Mabbarot Bungah, satu korban meninggal dunia dan satu lagi dalam kondisi kritis. Sekarang dirawat di RS Muhammadiyah Lamongan," tuturnya.

Pemilik Wisata Bajak Laut, Zainuddin, mengatakan tidak tahu persis kejadiannya. Karena saat itu dia tidak ada di lokasi kejadian. "Saya tidak tahu persis kejadian, karna tidak di lokasi yang pasti tidak tenggelam karena posisi di kolam anak yang airnya 40 cm mungkin kepleset," katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait