Tawuran Massal Warga Vs Perguruan Silat di Lamongan, 3 Luka

Kondisi korban tergeletak pasca bentrokan antara warga dan perguruluan silat (Foto / Istimewa) Kondisi korban tergeletak pasca bentrokan antara warga dan perguruluan silat (Foto / Istimewa)

LAMONGAN : Tiga orang terluka akibat tawuran massal antara warga dan perguruan silat di Jalan Raya Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Rabu 20 Oktober 2021. Sejumlah motor juga rusak akibat bentrokan dua kelompok massa tersebut. Ketiga korban yang diduga berasal dari perguruan silat tadi malam langsung dilarikan ke Puskesmas Karanggeneng.

Berdasarkan rekaman video amatir, bentrokan yang terjadi begitu mencekam hingga polisi melepas tembakan ke udara untuk membubarkan massa. Ratusan warga yang didominasi anak-anak muda juga terlihat berlarian sambil membawa senjata dan kayu.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, mengatakan, bentrokan dua kelompok massa ini dipicu gesekan antara anggota perguruan pencak silat yang melakukan konvoi. Mereka berasal dari Kabupaten Bojonegoro, Gresik, dan Mojokerto. Namun, di tengah perjalanan, terjadi gesekan dengan warga sekitar hingga terjadi tawuran massal.

Baca Juga : Oknum Suporter Kenakan Atribut Persebaya Rusak Mobil Arema

"Akibat bentrokan ini ada tiga orang peserta konvoi yang terluka. Tapi sekarang situasi sudah terkendali," ujarnya.

Untuk menghindari bentrokan susulan, pihaknya telah berkoordinasi dengan polres jajaran. "Kami terus lakukan patroli. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi," katanya.

 


(ADI)