Pemkab Ponorogo Beber Identitas Calo PPPK, Ini Rinciannya

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

PONOROGO : Dugaan praktik calo dalam Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemkab Ponorogo terbukti. Bahkan, secara blak-blakan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), drh Andy Susetyo menyebut ada 30 calo yang bermain.

“Total 30 orang,” katanya, Rabu 21 September 2022.  

Rinciannya, Andy menyebut satu orang adalah swasta yang mengaku sebagai Panselnas (panitia seleksi ASN nasional). Untuk Panselnas itu adalah inisial D warga Kabupaten Jombang. Satu orang lainnya adalah pensiunan berinisial S.

"Untuk pensiunan itu dulu adalah eselon 3 di Dinas Pendidikan (Dindik). Jabatan terakhir adalah kepala bidang," terangnya.

Kemudian satu lagi berinisial S, masih berstatus sebagai PNS. Untuk yang PNS ini merupakan fungsional di Dinas Pendidikan (Dindik). "Sisanya adalah 27 yang merupakan PPPK kami. Mereka mengoordinasi mengumpulkan dana yang kemudian disetor ke otak (percaloan). Ya yang 3 orang saya sebutkan tadi,” kata Andy.

Baca juga : Identitas Pelaku Penganiayaan Pria di Mojokerto Terungkap

Sebelumnya, teka-teki terduga calo PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo segera terbuka. Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bakal membuka identitasnya. Sekaligus akan mengumumkan secara gamblang sanksi yang dikenakan bagi mereka yang bermain dalam perekrutan PPPK.

 


(ADI)