Bayi Ditemukan di Saluran Air Atap Rumah, Masih Hidup!

Bayi perempuan yang dibuang ditemukan di saluran air atap rumah/ist Bayi perempuan yang dibuang ditemukan di saluran air atap rumah/ist

SURABAYA: Kawasan perumahan elite Jalan Dharmahusada Indah Utara, Surabaya geger. Sesosok bayi perempuan baru lahir ditemukan masih hidup di atas saluran air atap rumah Blok U Nomor 6, Senin 29 Agustus 2022.

Informasi yang dihimpun, bayi tersebut pertama kali ditemukan pemilik rumah pada Minggu malam. Saat itu dia mendengar suara tangisan bayi di atas rumah. Kemudian dilaporkan kepada keamanan perumahan dan diteruskan ke polisi.

Setelah diperiksa, ternyata benar, petugas menemukan sesosok bayi tergeletak di saluran air atap rumah (talang) tanpa terbungkus apapun.  

BACA: Video Mesum Beredar, PKB Pecat Anggota DPRD Pasuruan

"Kondisinya sangat lemah. Saya angkat dan langsung dibawa ke rumah sakit. Posisinya di saluran air atap rumah atau talang, bahannya cor," kata Kasi Trantib Kecamatan Mulyorejo, Samsul Hadi, Senin 29 Agustus 2022.

Tidak berselang lama, polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) berhasil mengamankan ibu pelaku pembuang bayi tersebut. Pelaku berinisial SA (22) asal Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga (ART).

 


(TOM)