Jadwal Final Piala Menpora, Malam Ini: Persija Tak Gentar Rekor Persib!

Selebrasi pemain Persija saat lolos ke final. (lib) Selebrasi pemain Persija saat lolos ke final. (lib)

SLEMAN:  Duel sarat gengsi akan terjadi di laga final leg pertama Piala Menpora antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis  22 April 2021.

Laga yang akan disiarkan live mulai pukul 20.30 WIB dipastikan akan berlangsung ketat. Apalagi, partai final akan berlangsung daua kali. Leg kedua akan digelar di Stadion Manahan, Solo 24 April 2021.
 
Persib melaju ke babak final tanpa menelan kekalahan sejak babak penyisihan grup hingga semifinal. Teranyar, mereka mengandaskan perlawan PS Sleman pada dua laga semifinal dengan agregat gol 3-2.
 
Pelatih Persija, Sudirman, mengaku tak gentar dengan catatan impresif calon lawan. Ia meyakini anak asuhnya bisa meredam perlawanan Maung Bandung.

"Persib memang belum terkalahkan. Insyaallah hasil akhir pertandingan final mereka akan kalah dari kami," kata Sudirman dalam konferensi pers virtual, Rabu, 21 April 2021.
 
Persija melaju ke babak final dengan tak mudah. Pada babak penyisihan grup, mereka kalah 0-2 dari PSM Makassar. Namun, Persija mampu membalikkan keadaan saat keduanya kembali bersua pada semifinal. Persija menang adu penalti atas PSM dengan skor 4-3.
 
Sudirman mengatakan, Persija dalam grafik peningkatan hingga bisa lolos ke partai puncak Piala Menpora. Selain itu, ia meyakini suporter Persija, Jakmania, akan selalu memberi dukungan meski tak hadir di stadion.
 
Jelang laga final leg pertama, ia mengatakan timnya sudah mulai melakukan persiapan. Pihaknya telah mengevaluasi kekurangan dari permainan tim.
 
"Kami juga sudah evaluasi kelebihan dan kekurangan Persib. Juga kelemahan Persib yang akan kita manfaatkan," ujarnya.
 
Pemain Persija, Mark Klok, senang tim barunya bisa lolos ke partai puncak meski turnamen pramusim. Meski demikian, ia ingin timnya bisa mendapat hasil maksimal.
 
"Ada peluang untuk ambil piala lawan Persib. Kami akan memberikan hasil maksimal untuk suporter," kata eks pemain PSM ini.

 


(TOM)

Berita Terkait