Puluhan Pelajar SMP Muhammadiyah 2 Surabaya Mengajar Anak Jalanan

Sejumlah siswa Sunday School SMP Muhammadiyah 2 Surabaya mengajar anak jalanan (anjal) yang tinggal di Bantaran Sungai Jembatan Merah, Selasa (15/11/2022). ANTARA/HO-Humas SMP Muhammadiyah 2 Surabaya Sejumlah siswa Sunday School SMP Muhammadiyah 2 Surabaya mengajar anak jalanan (anjal) yang tinggal di Bantaran Sungai Jembatan Merah, Selasa (15/11/2022). ANTARA/HO-Humas SMP Muhammadiyah 2 Surabaya

Clicks.id: Puluhan pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 2 Surabaya mengajar sejumlah anak jalanan (anjal) di bantaran sungai Jembatan Merah, Kota Surabaya, Jatim, Jumat, 18 November 2022. Kegiatan mengajar anjal ini merupakan bagian dari program Sunday School.

Kompetensi yang diajarkan dalam program ini di antaranya belajar bela diri, gim edukasi, juga mendongeng dan baca tulis. Adapun program ini bertujuan sebagai penguat pendidikan karakter anak di luar pembelajaran sekolah.

"Ide kreatif yang datang dari siswa-siswi Sunday School ini harapannya bisa berlanjut. Program tersebut menjadi sebuah pembelajaran karakter tersendiri dan semoga bermanfaat untuk masyarakat sekitar," kata Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Surabaya, Ida Indahwati Waliulu.

Sementara itu, perwakilan murid Sunday School, Melly Julia Rahmat, berharap agar para anjal dapat memperoleh pembelajaran seperti dirinya untuk menggapai cita-cita apa yang diinginkannya kelak.

"Mereka memiliki mimpi seperti kami, dengan kami mengajar bisa menjadi penyemangat mereka untuk menggali cita-cita dan harapan mereka," ujarnya.

Sementara itu, salah satu anjal yang bernama Kevin mengaku senang bisa mendapatkan pengajaran seperti ini. "Aku senang ikut bela diri dan bermain game sama kakak-kakaknya. Asik dan menyenangkan belajarnya," ujar Kevin.


(SUR)

Berita Terkait