2 Truk di Jombang Tabrakan Beruntun, 1 Tewas

Kondisi truk pasir usai menabrak bagian belakang truk fuso (Foto / Metro TV) Kondisi truk pasir usai menabrak bagian belakang truk fuso (Foto / Metro TV)

JOMBANG : Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung Jombang, Selasa 10 Mei 2022. Kecelakaan yang melibatkan truk pengangkut pasir dan truk fuso ini menewaskan 1 orang dan 2 orang lainnya mengalami luka-luka. Tabrakan dipicu aksi pemotor yang memotong jalan sembarangan.

Korban tewas atas nama Zaenul Arifin, warga Jetis Mojokerto, sopir truk pasir. Zainal tewas karena terjepit bodi truk yang hancur. Sedangkan kernetnya dan pengendara motor luka serius dan harus dilarikan UGD puskesmas setempat.

Menurut sopir truk fuso, Aziz, tabrakan beruntun terjadi saat truknya berjalan beriringan dengan truk pengangkut pasir dari Mojokerto ke arah Jombang. Saat tiba di lokasi, sebuah truk lain mendahului dari sisi kanan. Saat itulah Aziz terkejut, sebab pada saat bersamaan seorang pelajar pengendara motor tiba-tiba putar balik dan memotong jalannya.

Baca juga : Truk Muatan Jeruk Pamelo Terguling di Magetan

Seketika, Azis mengerem mendadak. Akibatnya, truk pengangkut pasir di belakangnya menabrak bagian belakang truk fuso dengan sangat keras. Saking kerasnya, truk fuso terdorong ke depan dan menabrak pelajar yang memotong jalan tersebut.

"Kalau saya nggak ngerem, anak sekolah itu sudah meninggal. Saya ngerem mendadak dan ditabrak dari belakang," kata sopir truk fuso, Aziz.

Selain mengakibatkan korban tewas dan dua luka-luka, peristiwa kecelakaan ini juga mengakibatkan arus lalu lintas di lokasi kejadian tersendat. Sementara kasus kecelakaan ini tengah ditangani oleh Satlatas Polres Jombang.


(ADI)

Berita Terkait