Bikin Pangling, Berikut 5 Manfaat 'Facial' Vampir yang Buat Wajah Awet Muda

'Facial vampir adalah salah satu perawatan kecantikan yang tengah populer saat ini. (Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com) 'Facial vampir adalah salah satu perawatan kecantikan yang tengah populer saat ini. (Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

Ada berbagai alternatif untuk menghilangkan kerutan dan garis halus jika jika operasi bukan hal yang diinginkan. Facial protein kaya plasma (PRP) adalah salah satu jawabannya.

PRP atau yang biasa disebut sebagai facial 'vampir' adalah salah satu perawatan kecantikan yang sedang populer saat ini. Facial ini bahkan menjadi favorit selebriti di seluruh dunia, termasuk Kim Kardashian. 

Facial vampir sendiri merupakan terapi plasma kaya trombosit yang membutuhkan pengambilan darah dari tubuh menyuntikkan yang sama ke wajah. Facial ini memiliki banyak manfaat untuk kulit karena darah dari manusia kaya dengan nutrisi, sehingga sangat membantu perbaikan kulit. 

Facial ini dapat meningkatkan mulai dari tekstur kulit hingga tingkat pergantian sel yang membuatnya menjadi cara yang bagus untuk meremajakan kulit. Selain itu, facial ini dianggap memiliki prosedur yang cepat dan aman serta cocok untuk semua jenis kulit. 

Menurut gaya.id, berikut adalah lima manfaat yang akan didapatkan dari, di antaranya:

  1. Melawan tanda-tanda penuaan

Menurut Health Shots, facial vampir merupakan teknik yang bagus untuk yang ingin menghilangkan garis dan kerutan serta ingin memiliki kulit lembap seperti bayi. Facial ini efektif membantu mengembalikan sel-sel baru pada kulit sehingga membuat kulit tampak lebih muda dan sehat. 

Selain itu, darah yang disuntikkan ke wajah juga akan membantu meningkatkan pergantian sel. Pergantian sel inilah yang akan membantu mencegah tanda-tanda penuaan.

 

  1. Memberikan kulit halus

Wajah vampir secara nyata meningkatkan tekstur kulit dan memberikan kulit yang halus, lembut, dan kenyal. Karena ini berkontribusi pada pergantian sel, sel-sel kulit baru membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati yang membuat kulit kusam dan tidak lagi bernyawa. 

Facial ini juga menghapus lapisan atas kulit yang memungkinkan sel-sel kulit baru tumbuh dan kulit pun terasa segar. Selain itu, mereka cukup efektif untuk menghilangkan noda lama, bekas jerawat, dan pigmentasi dengan memberikan kulit yang halus dan merata.

 

  1. Produk perawatan kulit bekerja lebih baik

Efektivitas produk perawatan kulit ditingkatkan dengan facial vampir. Facial ini akan membantu produk perawatan kulit untuk menembus lapisan kulit yang lebih dalam sehingga serum dan pelembap bekerja lebih baik, dan orang yang menerimanya dapat melihat peningkatan yang lebih cepat juga signifikan pada kulit.

 

  1. Meningkatkan kolagen

Kolagen membantu kulit untuk mempertahankan wajah agar tetap muda dan juga membuat kulit lebih kencang. Facial vampir memiliki langkah untuk menyuntikkan darah ke wajah, yang meningkatkan sel-sel kulit dan membantu produksi kolagen. 

Peningkatan kolagen di kulit membuatnya lebih sehat, kenyal, dan bercahaya serta membantu dalam memperbaiki dan menyembuhkan kulit. Kulit juga terasa kencang setelah perawatan, dan perubahan besar pada kesehatan kulit secara keseluruhan akan dapat terlihat.

 

  1. Membantu mempertahankan kelembapan

Kulit yang lembap dan terhidrasi dengan baik adalah kunci untuk kulit yang sehat. Facial vampir membantu mengembalikan kelembapan dan nutrisi pada kulit. 

Dengan demikian, kulit menjadi tahan terhadap kerusakan eksternal seperti paparan sinar matahari, polusi, dan lain sebagainya. Elastisitas kulit pun meningkat dan mempertahankan lebih banyak kelembapan pada kulit.

Baca Juga: Cek 10 Tips Atasi Warna Kulit Tidak Merata


(SUR)