Mengenal Callme Tailor, Startup Baru Platform Permak Baju Online

Callme Tailor jadi starup terbaru (Foto / Istimewa) Callme Tailor jadi starup terbaru (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Indonesia dikenal sebagai negara yang banyak melahirkan perusahaan rintisan (startup). Berbagai inovasi layanan mereka lakukan. Tercatat, ada sekitar 2.384 startup. Jumlah itu menjadikan Indonesia memiliki startup terbanyak di Asia Tenggara.

Terbaru ada platform online dengan layanan unik, yaitu penyedia jasa permak pakaian, jahit dan fashion batik, Callme Tailor. Startup ini merupakan platform Supply Chain Management, Callme Tailor berfokus pada industri pakaian (clothing) dengan konsep online marketplace guna memenuhi kebutuhan manusia, yaitu sandang (pakaian), pangan (makanan) dan papan (tempat tinggal).

“Kami berharap Callme dapat menjadi solusi dari hulu ke hilir sekaligus menjadi jembatan yang dapat menghubungkan seluruh pemangku kepentingan di Industri ini dengan pemberdayaan teknologi yang dijangkau seluruh masyarakat,” kata Founder Callme, Veryco Andrean, Jumat 28 Oktober 2022.

Menjadi startup lokal jahit online, Callme Tailor merupakan karya anak bangsa yang berinisiatif memberikan solusi melalui perkembangan teknologi. “Kami mengawali fokus terhadap komunitas penjahit dan seluruh perajin kain nusantara di seluruh Indonesia, untuk dapat bersama-sama mengoptimalkan solusi teknologi. Dengan adanya marketplace supply chain tailor dapat memaksimalkan potensi pasar yang lebih luas tidak hanya di pasar lokal, tapi juga internasional,” kata Dini Fronitasari, Chief Technology Officer (CTO) Callme.

baca juga : WhatsApp Kembali Normal Setelah 2 Jam Error, Begini Penjelasan Meta

Dini menyebutkan Callme Tailor mengendapankan solusi ramah lingkungan melalui bahan-bahan organik. “Motivasi kami bermula dengan melihat kondisi masyarakat yang banyak kehilangan pekerjaan dan masih jarang dalam memanfaatkan kebutuhan jahit serta permak. Kami nantinya akan mengadopsi teknologi AI dalam aplikasi Callme Tailor agar sesuai dengan kebutuhan customer,” tandasnya.


(ADI)

Berita Terkait