Cinta Laura Kampanye Lingkungan di Citayam Fashion Week

Cinta Laura memungut sampah plastik di Dukuh Atas (sumber: instagram) Cinta Laura memungut sampah plastik di Dukuh Atas (sumber: instagram)

Jakarta: Artis Cinta Laura Kiehl melakukan hal berbeda dengan figur publik lainnya ketika berkunjung ke Citayam Fashion Week. Alih-alih sekadar menumpang muka atau ikut memamerkan busana, Cinta mengampanyekan gerakan peduli lingkungan di Dukuh Atas.

Kampanye menjaga kebersihan ini dilakukan Cinta bersama beberapa orang lainnya pada Minggu, 24 Juli 2022. Sontak mereka pun menyedot perhatian masyarakat yang datang ke Citayam Fashion Week, termasuk dari remaja SCBD (Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok).

Kegiatan ini juga diunggah Cinta melalui akun Instagram pribadinya. Ia mengajak masyarakat untuk menyadari dampak yang ditimbulkan sampah terhadap perubahan iklim. Juga, Ia mengajak untuk disiplin dalam membuang sampah.

"Banyak orang gak sadar bahwa kerusakan lingkungan akan terasa dampaknya dalam WAKTU DEKAT! Kita sebagai anak muda udah gak bisa lagi bilang bahwa ini tidak akan berdampak pada generasi kita!," tulis Cinta melalui akun Instagram pribadinya pada Senin, 25 Juli 2022.

Ia juga memberi contoh dampak nyata perubahan iklim yang dapat terjadi, seperti banjir yang tidak terkontrol, terancamnya pasokan pangan karena berkurangnya curah hujan, juga kualitas udara yang menurun.

"Yes guys, this is really happening! Jangan demi keuntungan jangka pendek atau 'convenience' yang kalian dapatkan dari plastik dan gaya hidup yang gak sustainable kalian merusak masa depan kita semua."

"Grow up and pick up your own trash! Mari kita tunjukan bahwa kita bisa hidup dengan disiplin," tegas Cinta.

Artis yang dikenal melalui kiprahnya di dunia seni peran dan tarik suara ini memang cukup vokal dalam menyuarakan isu-isu lingkungan, kesejahteraan hidup, dan isu-isu sosial lainnya.


(SUR)

Berita Terkait