Trenggalek Luncurkan Aplikasi "Pas Tenan" Untuk BBM Bersubsidi Bagi Nelayan

Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin Meluncurkan aplikasi Pas Tenan dari gedung Smart Center, Trenggalek, Selasa (23/8/2022) (ANTARA/HO - Humas Pemkab Trenggalek) Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin Meluncurkan aplikasi Pas Tenan dari gedung Smart Center, Trenggalek, Selasa (23/8/2022) (ANTARA/HO - Humas Pemkab Trenggalek)

Clicks.id: Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur meluncurkan aplikasi khusus pemenuhan kebutuhan BBM bersubsidi bagi nelayan. Aplikasi tersebut bernama 'Pas Tenan', akronim dari Pelayanan Surat Keterangan BBM Penugasan bagi Nelayan.

"Aplikasi khusus ini kami sediakan untuk memudahkan nelayan mengakses BBM penugasan yang mendapat subsidi pemerintah," kata Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin, dikutip dari Antara, Rabu, 24 Agustus 2022.

Tidak ada pungutan bagi nelayan yang ingin mendapat surat rekomendasi pembelian BBM bersubsidi, baik jenis solar maupun pertalite. Nelayan juga tidak perlu datang ke kantor dinas maupun jajaran birokrasi lain untuk mendapat surat rekomendasi dimaksud.

"Di aplikasi My Pertamina sebelumnya pengakses harus menyertakan nomor kendaraan dan jenis kendaraan. Itu untuk yang di darat, tapi bagi nelayan selama ini belum ada solusi. 'Pas Tenan' ini solusinya. Dengan surat ini bisa mengunggah surat rekomendasi itu untuk mendapatkan pelayanan," jelasnya.

Dengan fasilitasi di aplikasi 'Pas Tenan' ini, diharapkan para nelayan bisa melaut tanpa perlu risau memikirkan mendapatkan BBM. 


(SUR)

Berita Terkait