Gudang Rongsokan di Surabaya Hangus Terbakar, 1 Orang Terluka

Petugas PMK mencoba memadamkan api yang membakar gudang barang bekas di Surabaya (Foto / Metro TV) Petugas PMK mencoba memadamkan api yang membakar gudang barang bekas di Surabaya (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Gudang rongsokan di kawasan permukiman padat penduduk Jalan Wonoayu, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, hangus terbakar, Selasa 9 Agustus 2022. Akibat kebakaran ini, pemilik gudang, Mariam (73) mengalami luka bakar dan patah tulang saat menyelamatkan diri. Saat ini korban sudah dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan.

Pantauan di lokasi, asap tebal kehitaman membubung tinggi dari atas gudang barang rongsokan. Sesaat kemudian api berkobar cukup besar dan melalap tumpukan rongsokan dalam gudang. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api cepat merambat dan langsung membesar dalam waktu singkat.

Beruntung, petugas pemadam kebakaran cepat datang dan mengendalikan situasi. Meski begitu, petugas sempat kesulitan karena upaya pemadaman terhalang seng.

"Sumber api ada di tumpukan keras dan kayu di bawah. Sementara atapnya tertutup seng. Akibatnya air terhalang. Kami harus mengurai dulu barang-barang itu untuk memadamkan api," kata Kepala Dinas PMK Kota Surabaya Dedik Irianto.

Baca juga : Bolos, 23 Pelajar Situbondo Diamankan Satpol PP

Sementara itu, Kanit Reskim Polsek Rungkut Iptu Joko Susanto mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas musibah tersebut. Dugaan awal karena korsleting listrik. Namun, untuk memastikannya, akan dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Informasinya karena hubungan pendek listrik, tapi ini masih kami dalami. Kami akan pasang police line untuk memudahkan olah TKP," ujarnya.


(ADI)

Berita Terkait