Niat Tolong Teman, Bocah di Pasuruan Tenggelam di Sungai Gembong

Bocah tenggelam di Sungai Gembong, Pasuruan ditemukan tewas (Foto / Metro TV) Bocah tenggelam di Sungai Gembong, Pasuruan ditemukan tewas (Foto / Metro TV)

PASURUAN : Berniat menolong temannya bocah usia 12 tahun terpeleset dan hanyut di sungai Gembong Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Sabtu 2 Juli 2022. Korban tenggelam bernama Syamsya (12), asal Wirogunan Residence Blok L RT 04/RW 08, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Mengetahui hal tersebut BPBD Kota Pasuruan langsung menuju lokasi untuk melakukan penyisiran di wilayah sungai. Hal ini dilakuka, karena korban sempat menghilang akibat terseret arus sungai. Tak menunggu waktu yang lama korban telah ditemukan dalam waktu kurang lebih tiga jam. Korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

“Korban sama temannya sebanyak 7 orang sedang mandi di sungai Gembong. Sewaktu temannya terpeleset korban mencoba menyelamatkan diri, tapi malah korban yang hanyut,” ujar Muhammad Ferry, warga setempat.

Ferry juga menjelaskan, warga sekitar telah menyelatkan teman korban yang terpeleset. Namun, derasnya air sungai, warga tak mampu menyelamatkan korban dan hanyut terkena air. Setelah berhasil ditemukan korban langdung dievakuasi untuk dilakukan otopsi. Saat ini korban sudah dilarikan ke RSUD Dr Soedarsono Kota Pasuruan.

Baca juga : Bangunan Sarang Walet di Pasuruan Ambruk Timpa Ibu Hamil dan Anak 5 Tahun

“Korban ditemukan pukul 17.36 WIB dalam radius jarak 25 meter dari tempat kejadian. Setelah ditemukan korban langsung dilarikan ke RSUD Dr Soedarsono Kota Pasuruan,” ujar Kalaska BPBD Kabupaten Pasuruan, Samsul Hadi.

 


(ADI)

Berita Terkait