Bus Tabrak Truk di Tol Sumo, 1 Meninggal, 3 Kritis

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

GRESIK : Kecelakaan sesama kendaraan kembali terjadi di tol Sumo (Surabaya-Mojokerto) di kilometer 720 yang masuk wilayah Kabupaten Gresik. Dalam kejadian itu menyebabkan 3 orang alami luka berat, dan 1 orang meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kejadian kecelakaan tersebut bermula saat truk BM 8809 FU yang dikemudikan Agus Hariyanto asal Lampung Timur melaju satu jalur dengan bus B 7293 VGA yang dikemudikan Edi Riyanto asal Lasem, Rembang.

Saat memasuki kilometer 720 tol Sumo. Tiba-tiba tersebut menabrak bagian belakang truk. Sehingga, terdorong ke bahu luar dan sedikit keluar ke ROW. Usai menabrak truk menyebabkan penumpang bus mengalami luka-luka. Penumpang tersebut diantaranya satu keluarga yakni Sehrotul Umami (33) warga Desa Kasomalang, Kecamatan Kasomalang, Subang mengalami luka berat karena patah tulang di kaki. Berikutnya Shohibul Faton (4) anak dari Umami patah di telapak kaki kanan.

baca juga : Bongkar Dokumen Korupsi Kredit Fiktif BNI, Satgassus Kejati Jatim Geladah Sejumlah Lokasi

Selanjutnya Shohibul Minan (10) robek di pelipis kiri dan kanan. Serta Busiri (39) meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Sedangkan puluhan penumpang lainnya dibawa ke RS Anwar Medika Krian, Sidoarjo karena mengalami luka ringan biasa.

Kanit Gakkum dan Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Tita membenarkan adanya kejadian laka di tol Sumo yang masuk wilayah Gresik. “Semua korban sudah dievakuasi ke RS Anwar Medika serta RS Petrokimia Legundi Driyorejo, Gresik,” ujarnya, Kamis 22 Juni 2023.

Laka yang terjadi di tol Sumo kesekian kalinya terjadi. Untuk itu, pengemudi dihimbau berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat melintas di jalan tol.


(ADI)

Berita Terkait