Viral, Polisi di Malang Selamatkan Ibu Hendak Melahirkan saat Terjebak Kemacetan

Tangkapan layar saat anggota Satlantas Polres Malang menyelamatkan ibu hamil yang hendak melahirkan setelah terjebak macet (Foto / Istimewa) Tangkapan layar saat anggota Satlantas Polres Malang menyelamatkan ibu hamil yang hendak melahirkan setelah terjebak macet (Foto / Istimewa)

MALANG : Aksi polisi menyelamatkan ibu hamil terjebak kemacetan arus balik Lebaran di Kabupaten Malang, Jawa Timur viral di media sosial. Polisi ini diketahui anggota Satlantas Polres Malang. Peristiwa ini terjadi ketika arus lalu lintas mengalami kepadatan di Jalan Perusahaan kawasan Karanglo, Singosari hingga Karangploso, Senin 24 April 2023.

Polisi tersebut awalnya sedang tugas patroli lalu dihampiri masyarakat yang mengaku istrinya akan melahirkan. Dari video viral, tampak petugas bergegas memasukkan ibu hamil yang diketahui bernama Fifin Wijayanti. Saat itu Fifin sedang mudik hendak menuju Kota Batu dari arah Singosari.

Petugas langsung membawa ibu hamil dengan mobil patroli menerobos kemacetan menuju RS Prasetya Husada Karangploso. Tampak pada video, beberapa kali mobil patroli menyalakan sirine dan rotator. Beberapa kali mobil patroli melaju cukup kencang demi menyelamatkan sang ibu hamil yang menahan sakit karena akan melahirkan.

baca juga : Khofifah Ingatkan ASN di Jatim Wajib Masuk Kerja Besok

Kaur Binopsnal Satlantas Polres Malang Ipda Andi Agung mengungkapkan, peristiwa yang viral ini terjadi di Jalan Perusahaan, Singosari, Kabupaten Malang. Sang ibu tersebut lantas dibawa anggota Satlantas Polres Malang yang bertugas menuju RS Prasetya Husada karena mengeluh akan melahirkan.

"Kejadiannya Senin kemarin, unit patwal membantu seorang ibu yang akan melahirkan ke RS Prasetya Husada Karangploso," katanya, Selasa 25 April 2023.

Andi mengungkapkan, saat itu Fifin sedang mudik bersama suaminya ke Batu. Tetapi ketika melintasi jalan raya Karanglo atau di Jalan Perusahaan, mobilnya terjebak kemacetan sehingga suaminya meminta tolong petugas yang berjaga.

"Yang bersangkutan terjebak kepadatan lalu lintas. Beliau warga Singosari Malang mau dari arah timur Karanglo ke barat ke arah Batu. Kita bantu kawal ke RS Prasetya Husada," ucapnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik membenarkan perempuan yang ditolong anggota Satlantas Polres Malang sedang hamil dan akan melahirkan. Dia naik kendaraan bersama keluarganya hendak ke Kota Batu. "Dari arah Singosari menuju Batu, bersama suaminya memakai Mobil Ertiga. Akhirnya kami kawal menuju rumah sakit karena akan melahirkan anak ketiga," pungkasnya.

 


(ADI)

Berita Terkait