Aksi Pembakaran Bendera Parpol di Magetan Viral, Pelakunya ODGJ

Aksi perusakan bendera partai politik di area Terminal Maospati, Magetan/metrotv Aksi perusakan bendera partai politik di area Terminal Maospati, Magetan/metrotv

MAGETAN: Aksi perusakan dan pembakaran puluhan bendera partai politik (parpol) di areal Terminal Maospati, Magetan, Jawa Timur, viral di media sosial. Pelaku, diketahui berstatus ODGJ alias Orang Dengan Gangguan Jiwa.  

Dari video amatir yang beredar, pelaku merusak bendera  sejumlah partai yang dipasang di pertigaan Terminal Maospati, tepatnya di Taman Adipura Kencana. Aksi ODGJ ini awalnya dibiarkan warga sekitar.

Setelah mencopoti atribut bendera partai, pelaku kemudian membakarnya di tengah jalan saat arus lalu lintas di lokasi sedang ramai. Tak berapa lama, petugas dibantu warga sekitar mencobamenenangkan dan melakukan evakuasi ODGJ itu untuk kembali pulang kerumahnya.

BACA: Tersangka Pelemparan Rombongan Ansor Tulungagung Bertambah 12 Orang

Sementara Puthut Pujianto, Ketua DPC Gerindra Magetan mengatakan, dari keterangan pihak kepolisian pelaku perusakan dan pembakaran dinyatakan despresi dan sering mengamuk.

"Dari informasi kepolisian, kami tidak melaporkan kejadian tersebut karena pelaku diketahui depresi, " ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait