Truk Tabrak Bus Eka di Madiun, 1 Tewas 2 Luka

Proses evakuasi sopir truk yang terlibat kecelakaan (Foto / Polres Madiun) Proses evakuasi sopir truk yang terlibat kecelakaan (Foto / Polres Madiun)

MADIUN : Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Madiun-Ngawi masuk Desa Muneng Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun, Sabtu 28 Januari 2023. Kecelakaan yang melibatkan truk wing box nopol L 9297 UD dan bus Eka nopol S 7505 US ini menewaskan 1 orang dan 2 lainnya luka-luka. Korban meninggal merupakan pengemudi sopir truk wing box meninggal dunia, dan dua orang terluka ialah penumpang bus Eka.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Madiun Ipda Roni Susanto menjelaskan kecelakaan itu bermula saat truk wing box berjalan dari arah Ngawi menuju arah Surabaya. Sesampainya di lokasi kejadian, truk yang dikemudikan oleh Gunadi (50) warga Desa Trate Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro itu mengalami pecah ban bagian kanan depan hingga oleng ke kanan.

Kemudian, dari arah berlawanan ada Bus Mira yang dikendarai oleh Agus Laksono (41) warga Desa Tegalsari Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. “Akibatnya tabrakan tak terhindarkan. Pengemudi truk wing box meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara, dua orang penumpang bus Eka atas nama Tauhid (54) warga Sidoarjo dan Wanda Ega (29) warga Ngawi mengalami luka ringan,” katanya.

baca juga : Hampir Sebulan, 3 Tahanan Kabur Polres Pasuruan Belum Tertangkap

Korban meninggal dan korban terluka dibawa ke RSUD Caruban. Sedangkan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan pihak kepolisian sebagai barang bukti. Saat ini kejadian itu dalam penanganan Satlantas Polres Madiun.


(ADI)

Berita Terkait