Pohon Tumbang Timpa 2 Rumah Warga di Jombang, Begini Kondisi Penghuninya

:Pohon tumbang timpa rumah warga (Foto / Dok. Metro TV) :Pohon tumbang timpa rumah warga (Foto / Dok. Metro TV)

JOMBANG : Dua rumah warga di Desa Plandi, Kecamatan Jombang rusak berat tertimpa pohon tumbang, Minggu 29 Januari 2023. Peristiwa ini terjadi setelah hujan disertai angin kencang melanda wilayah Jombang dan sekitarnya. Beruntung saat kejadian, kedua rumah dalam keadaan sepi, sehingga tidak ada yang menjadi korban.

Tak hanya dua rumah, pohon besar itu juga menimpa kabel listrik. Akibatnya, kabel jaringan listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) putus dan dua atap rumah warga rusak. Menurut warga, peristiwa ini terjadi saat hujan gerimis melanda hampir seluruh wilayah di Kabupaten Jombang.

Tak lama kemudian, muncul angin kencang hingga membuat pepohonan di sejumlah tempat roboh, salah satunya yakni di desa plandi ini yang menimpa dua rumah warga. "Kejadiannya mendadak. Awalnya gerimis terus ada angin. Langsung pohon tumbang kena kabel listrik dan dua rumah," kata salah seorang warga Eko Hadi Purnomo.

baca juga : Setubuhi Gadis, Pemuda Jember Dipolisikan

Akibat insiden ini, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang terus dikerahkan untuk memotong pohon besar yang roboh tersebut. Selain di Desa Plandi, pohon tumbang juga dilaporkan terjadi di wilayah Tambakberas, Kecamatan Jombang. Bahkan di Tambakberas, pohon yang tumbang sempat menutup ruas Jalan Raya Jombang-Lamongan.

 


(ADI)

Berita Terkait