Bukan Mimpi, Driver Ojol Bisa Punya Rumah Lewat KPR Subsidi Khusus

Ilustrasi Ilustrasi

JAKARTA: Pengemudi ojek online (ojol) kini bisa memiliki rumah idaman. Mimpi itu diwujudkan melalui program Kredit Pembelian Rumah (KPR) subsidi khusus mitra Gojek.

Program KPR subsidi tersebut merupakan kerjasama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan Bank Tabungan Negara (BTN). Dengan program tersebut mimpi driver Gojek bisa menjadi kenyataan.

Dengan program tersebut, para driver Gojek bakal memperoleh cicilan yang sangat terjangkau dan proses akad yang lebih mudah. Hal ini memudahkan driver gojek memiliki hunian tetap sehingga tak perlu ngontrak.

Program tersebut sempat viral di media sosial melalui unggahan dari akun Liam G @YoGojekYo yang mengungkapkan betapa senangnya para driver ojek online yang berasal dari Komunitas Gojek mendapatkan rumah impiannya.

BACA: Awas! Ini Dampak Mengikat Rambut Terlalu Kencang

"Nanti kita tinggal disini nak, tuh liat banyak temen-temen kerja ayah juga" Gambar ini gw dapet dari driver Solo Raya, saat mereka liat calon istana barunya dari program KPR gojek. Asli kek mimpi, buat kami driver gojek sebagai pekerja informal tapi bisa ikutan KPR," tulisnya dikutip, Minggu, 9 Oktober 2022.

Respons yang sangat tinggi ini memang tidak terlepas dari impian para driver Gojek yang ingin memiliki rumah. Unggahan tersebut mendapat beberapa respons dari netizen.

“Ini keren, seriusan. kalo bener2 membantu & memudahkan para mitra nya, ya anggap 40k/day ya 1.200k/month. kalo gojek turun tangan buat memudahkan biaya akad dsbnya, termaksud oke bgt. biar mitra2 nya pny hunian tetap, gaperlu pindah2 kontrakan atau ngontrak terus tp gak dimiliki”, tulis akun @rubimsyh.

Menurut pihak BTN, Akad KPR dengan para driver gojek akan dilaksanakan pada pertengahan Oktober tahun ini. Adapun lokasinya berada di Perumahan Samesta Jeruk Sawit Permai di Jalan Semeru, Plosorejo, Kecematan Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah.  

 


(TOM)

Berita Terkait