5 Lokasi Rumah Murah di Gresik, Wujudkan Mimpimu..!!

Perumahan Griya Alma Gresik/ist Perumahan Griya Alma Gresik/ist

GRESIK: Punya rumah sendiri bukan hanya sekadar mimpi. Bagi masyarakat di wilayah Gresik dan sekitarnya, impian itu bisa terwujud karena ada beberapa perumahan dengan harga cukup terjangkau.  
 
Perumahan berharga ramah ini merupakan progam pemerintah yang memberikan subsidi kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Pemerintah bekerja sama dengan pengembang  membangun rumah di daerah.
 
Salah satu daerah yang menyediakan rumah subsidi adalah Kabupaten Gresik,  Provinsi Jawa Timur. Rumah yang ditawarkan di Gresik ini masih terjangkau dengan harga Rp150 jutaan.

Perumahan tersebut juga tercatat di Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang) milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Daftar Rekomendasi rumah murah di Gresik

1. Bumi Nusantara Cerme
Perumahan ini berlokasi di Lengkong, Cerme, Kabupaten Gresik yang dibangun oleh PT Abisha Dwi Karya. Rumah subsidi yang tersedia sebanyak 14 unit dengan harga Rp150,5 juta.
 
Rumah subsidi ini memiliki luas bangunan 30 meter persegi, luas lahan 60 meter persegi. Rumah ini dilengkapi dua kamar tidur, dan satu kamar mandi.
 
Dengan harga tersebut, rumah tipe ini sudah mendapatkan atap yang terbuat dari genteng beton, dinding menggunakan bata ringan, lantai keramik 30x30 dan pondasi dari strous beton.

2. De’ Diamond Park
Berlokasi di Slempit, Kedamean, Gresik, perumahan ini dibangun oleh PT Kilau Intan Karunia. Perumahan ini menawarkan rumah bersubsidi sejumlah 40 unit rumah.
 
Rumah bersubsidi ini dibandrol dengan harga Rp150,5 juta dengan luas bangunan 30 meter persegi, luas lahan 60 meter persegi, serta dua kamar tidur, dan satu kamar mandi.  
 
Adapun spesifikasi rumah ini adalah atap yang terbuat dari galvalum, dinding dari bata merah, lantai keramik dan pondasi stros sloof.

3. Bhummi Jati Permai
Perumahan ini berlokasi di Jatirembe, Benjeng, Gresik dan dibangun oleh PT Bhummi Kartika Griya Persada. Perumahan ini menyediakan 16 unit rumah dengan harga Rp150,5 juta.
 
Perumahan ini menawarkan tipe rumah dengan luas bangunan 30 meter persegi, luas lahan 60 meter persegi, 2 kamar tidur, dan 1 kamar mandi.
 
Spesifikasi rumah tipe ini adalah atap dari galvalum, dinding terbuat dari bata ringan diplester dan dicat, lantai tapak beton bertulang, dan pondasi semen halus.

4. Griya Alma

Perumahan yang dibangun oleh PT Almaraya Land Group ini berlokasi di Karangandong, Driyorejo, Gresik. Perumahan ini menyediakan sebanyak 3 unit rumah bersubsidi.
 
Dengan harga Rp150,5 juta, Anda bisa memiliki rumah dengan luas bangunan 30 meter persegi, luas lahan 60 meter persegi. Rumah tersebut memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi.
 
Adapun spesifikasi dari rumah ini adalah atap yang terbuat dari baja ringan penutup genteng beton, dinding pasangan bata diplester dan dicat, lantai keramik dan pondasi plat beton.

5. Cerme Prisma Land
Perumahan ini berlokasi di Guranganyar, Cerme, Gresik dan dibangun oleh PT Cahaya Prisma Utama. Perumahan ini menyediakan 4 unit rumah bersubsidi dengan harga Rp150,5 juta.
 
Perumahan ini menawarkan tipe rumah subsidi dengan luas bangunan 36 meter persegi, luas lahan 60 meter persegi, 2 kamar tidur, dan 1 kamar mandi.
 
Spesifikasi rumah tipe ini adalah atap dari spandex, dinding terbuat dari bata ringan, lantai ukuran 30x30, dan pondasi batu kumbung.


(TOM)

Berita Terkait