Persela Nyaris Permalukan Persija

Duel Persija vs Persela/lib Duel Persija vs Persela/lib

BALI:  Persela Lamongan nyaris membuat kejutan. Tim papan bawah itu sempat unggul sebelum akhirnya bermain imbang melawan Persija Jakarta, 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada pekan ke-20 Liga 1, Sabtu malam 15 Januari 2022.

Pelatih Persija Angelo Alessio menurunkan para pemain andalannya sejak awal, termasuk Rohit Chand yang baru pulih dari cedera. Kemudian, Irfan Jauhari juga tampil sejak menit mula. Namun, Persela juga langsung memainkan pemain asing anyar Selwan Al Jaberi.

Dengan komposisi seperti itu, Persija menguasai pertandingan pada babak pertama. Mereka melakukan percobaan-percobaan melalui Makan Konate, Marko Simic dan Riko Simanjuntak tetapi selalu kandas oleh barisan pertahanan Persela.

Persela bukannya tanpa peluang. Penyerang "Laskar Joko Tingkir", Jose Wilkson, sempat menyepak bola yang membentur mistar gawang. Setelah itu, kedudukan 0-0 tidak berubah hingga turun minum.

Usai jeda, Persija langsung tancap gas dan terdapat tendangan Simic yang mengenai tiang gawang pada menit ke-47. Namun tidak lama kemudian, justru Persela yang menjebol gawang Persija pada menit ke-59 lewat Malik Risaldi yang menyambar bola liar di dalam kotak penalti.

BACA: Sikat PSM, Persebaya Sodok Peringkat Tiga

Persija yang tak mau menelan dua kekalahan beruntun, setelah sebelumnya takluk dari Persipura, meningkatkan intensitas serangan. Gawang Persela dihujani serangan, tetapi gol baru datang pada menit ke-81 melalui Motta yang memanfaatkan umpan tendangan sudut Riko Simanjuntak.

Persija dan Persela sama-sama menciptakan peluang berbahaya setelah lahirnya gol tersebut. Akan tetapi, tidak ada yang berbuah menjadi gol tambahan hingga laga selesai dan kedua tim pun harus terima hasil berbagi poin dengan skor 1-1

Hasil imbang belum bisa membawa Persela keluar dari zona degradasi karena mereka masih bertengger di peringkat 16 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin atau masih berjarak satu angka dengan Persipura yang berada di atasnya. Sementara itu, Persija juga tetap di posisi delapan dengan 29 poin.

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Abdul Rohim-pg, Demerson Silva (kapten), Moch. Zaenuri, Guilherme De Castro, Malik Risaldi (90', Syarif Wijianto), Moch. Sandy Ferizal (81', Kaharuddin Salam), Nasir, Nerius Alom (65', Gian Zola), Selwan Al Jaberi (80', Risqki Putra Utomo), Ilham Fathoni (66', Muhammad Nur Iskandar), Jose Wilkson.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa-pg (kapten), Maman Abdurahman, Otavio Dutra, Marco Motta (90', Ilham Rio), Samuel Simanjuntak (64', Ikhsan Kurniawan), Tony Sucipto, Makan Konate, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Irfan Jauhari (61', Alfriyanto Nico), Marko Simic (61', Taufik Hidayat).

 


(TOM)

Berita Terkait