Meresahkan, Pencurian Bermodus Petugas Vaksinasi di Magetan Jadi Atensi Polisi

Korban Ismirah menunjukkan kompor yang digunakan pelaku untuk mengelabuhi korban saat mencuri emas (Foto / Metro TV) Korban Ismirah menunjukkan kompor yang digunakan pelaku untuk mengelabuhi korban saat mencuri emas (Foto / Metro TV)

MAGETAN : Maraknya korban pencurian yang mulai berani bersuara usai perhiasan emas mereka digasak petugas vaksinasi palsu mulai mendatangkan atensi pihak kepolisian. Polres Magetan menyebut kalau sudah menerjunkan tim untuk melakukan pengumpulan bukti dan mencari keterangan dari saksi maupun korban.

"Kami sudah siagakan tim untuk mencari keterangan. Sementara kami sudah mengantongi ciri-ciri pelaku berikut dengan kendaraanya," ungkap AKP Rudy Hidajanto, Kasat Reskrim Polres Magetan, Rabu 1 Desember 2021.

Rudy mengungkapkan kalau saat ini pihaknya masih memperdalam penyelidikan. Menurut hasil pengamatan di lapangan, korban tak hanya warga Ngariboyo dan Panekan, tapi termasuk wilayah Kecamatan Magetan dan Sidorejo. Belum lagi kalau ada korban lagi di wilayah kecamatan lainnya.

Baca Juga : Satgas Covid-19 Gadungan Curi Emas 28 Gram Milik Lansia di Magetan

"Kami harap warga jangan mudah percaya terhadap orang – orang yang mengaku ingin memberikan bantuan apapun. Apalagi sampai meminta untuk memperlihatkan barang-barang berharga. Jika merasa curiga dengan orang yang mengaku petugas dan datang ke rumah sebaiknya lapor RT atau bhabinkamtibmas saja," kata Rudy.

Sejauh ini, pihaknya masih akan terus melakukan pengawasan. Dia menduga kalau korban bukan hanya di empat kecamatan itu. Namun, dirinya masih belum mendapatkan laporan. Pun, untuk pelaku juga masih dalam pencarian. Keterangan berupa mobil dan ciri-ciri fisik pelaku masih perlu didalami kembali.


(ADI)

Berita Terkait