Mantan Atlet Layar Jadi Sekum PSSI Jatim, Ini 3 Tantangan Besar 2021

 Seketaris Asprov PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini. (hum) Seketaris Asprov PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini. (hum)

SURABAYA: Ditunjuk sebagai Seketaris Asprov PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini punya tiga tantangan besar di tahun 2021. Sebagai 'orang baru', mantan atlet layar ini dihadapkan pada tiga pekerjaan besar di 2021. 

Tiga pekerjaan besar itu, salah satunya kongres Asprov PSSI Jatim pada Juli 2021. Kemudian kick off Liga 3 zona Jatim dan perbaikan organisasi. 

"Itu PR besar saya. Sebagai orang baru, saya akan didampingi 3 sampai 6 bulan kedepan, masih ada Mas Amir (Burhanudin) sebagai waketum, sangat membantu," ujar Ririn, panggilan Dyan Puspito Rini. 

Sebagai orang baru di dunia sepakbola, Ririn sadar harus banyak belajar. Namun dirinya mendapat pesan dan dukungan dari Ketua PSSI Jatim, Achmad Riyadh.     

"Pak Ketum (Riyadh) pesan ke saya supaya jangan takut, belajar sebisanya dan nanti akan ketemu ritmenya," ucap Ririn menirukan pesan Riyadh.

BACA: Pimpin PB KODRAT, Ketua MPR Rekrut 3 Pengurus Tarung Derajat Jatim

Ririn menuturkan, kebijakan sudah dibuat pengurus sebelumnya. Dirinya tidak aka mengubah dan tinggal meneruskan.

"Saya fungsi administratif saja," ucap Ririn.

Selain dukungan dari pengurus Asprov PSSI Jatim, Ririn mengaku lebih tenang dan optimistis bisa melakukan pekerjaannya dengan baik. Apalagi mendapat suport dari keluarga terutama suaminya. 

"Pesan suami, ini dunia kamu, olahraga sudah kamu jalanin bertahun-tahun. Ini kesempatan dan saatnya aplikasikan ilmu yang baru dapat," terang Ririn.

Meski sudah bertahun-tahun hidup di dunia olahraga, Ririn mengaku jika sepak bola memang memiliki tantangan sendiri. Apalagi sepak bola Jatim merupakan salah satu barometer di Indonesia.

"Saya memang zero soal sepak bola, saya harus belajar dan ini tantangan yang harus dihadapi. Saya sudah diberi buku statuta FIFA," ujarnya. 


(TOM)